Artikel Pilihan Editor

DPRD Tulangbawang Soroti Jalan Nasional Simpangpenawar-Rawajitu
Kondisi ruas jalan Simpangpenawar-Rawajitu. Hal tersebut, menyebabkan banyaknya kendaraan yang melintas tergelincir dan terjadi kecelakaan. | IST/Lampungpro.com
Kondisi ruas jalan Simpangpenawar-Rawaji...

DPRD Tulangbawang Soroti Jalan Nasional Simpangpenawar-Rawajitu

TULANG BAWANG (Lampungpro.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, menyoroti rusaknya ruas jalan nasional sepanjang kurang lebih 84 km, mulai dari Simpangpenawar-Rawajitu. Hal tersebut, menyebabkan banyaknya kendaraan yang melintas tergelincir dan terjadi kecelakaan.

"Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, dan kami bersama Pemkab Tulangbawang meminta kepada Balai Besar agara sesegara mungkin melakukan tindakan, minimal perbaikan layak pakai," kata Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi'i Ashari, kepada Lampungpro.com Jumat, via telpon (12/1/2018).

Menurut Sopi'i, selain sering terjadinya kecelakaan dan tergelincir baik roda dua dan roda empat. Ruas Jalan Simpangpenawar-Rawajitu tersebut merupakan akses sentral penghubung antarkecamatan, hingga antarkabupaten. "Hampir 50 persen kecamatan melintasi jalan itu sampai dengan Mesuji hingga Rawajitu Utara. Bahkan, kendaraan perusahaan-perusahaan dari Pelambang melintas di jalan itu," kata dia.

Dengan keaadan yang saat ini, pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut. "Kami bersama Pemkab, sudah menyurati Balai Besar Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional. Dengan nomor surat : 600/09/ V.3/ TB/I/2018, tanggal 09 Januari 2018. Mudah-mudahan ini segera di respon oleh pihak terkait," ujar dia. (REKANZA/PRO2)

 


Komentar

Artikel Terkait