Artikel Pilihan Editor

Iming-iming Gaji Rp600 Ribu Per Hari Bagi Volunter Hanya Hoax
Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. | IST/Lampungpro.com
Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang...

Iming-iming Gaji Rp600 Ribu Per Hari Bagi Volunter Hanya Hoax

JAKARTA (Lampungpro.com): Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menegaskan, informasi terkait pencarian volunter dengan iming-iming honor Rp600 ribu per hari merupakan sebuah kebohongan. Menurutnya, INASGOC baru akan kembali membuka pendaftaran mulai 18 Januari mendatang.

Beberapa hari terakhir, masyarakat Indonesia diresahkan dengan kabar mengenai kebutuhan volunter atau relawan untuk Asian Games 2018. Ada kabar yang menyebutkan tengah dibuka perekrutan untuk menjadi relawan dengan iming-iming honor Rp600 ribu per hari. Ternyata informasi tersebut disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Erick Thohir menegaskan, itu semua merupakan kabar bohong atau hoax.

"Pendaftaran volunter tahap pertama sudah digelar September 2017 untuk kebutuhan test event. Kami mendapatkan volunter yang memadai untuk menunjang test event yang akan berlangsung 10 Februari sampai 24 Februari mendatang," kata Thohir seperti yang dikutip asiangames2018.id.

Usai test event, mereka akan kembali dipanggil untuk bertugas dalam gelaran akbar Asian Games 2018. Untuk menambah kekurangan SDM, INASGOC akan kembali membuka pendaftaran bagi relawan. Yaitu mulai 18 Januari 2018 di situs resmi Asian Games. "Tengah marak isu penerimaan relawan untuk Asian Games 2018. Bahkan ada yang meminta bayaran. Kami meminta masyarakat untuk waspada," Thohir menambahkan.

INASGOC membutuhkan banyak tenaga relawan untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Akan ada 12 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara yang harus mendapat pelayanan maksimal dari panitia. (**/PRO2)

 

 


Komentar

Artikel Terkait