Artikel Pilihan Editor

Pilgub Lampung, Ketua Fatayat Nu Lampung Timur Minta Kader Netral
Sekalipun kader NU Chusnunia Chalim maju dalam pilgub Lampung, Patayat NU Lampung Timur Nyatakan Netral. | IST/Lampungpro.com
Sekalipun kader NU Chusnunia Chalim maju...

Pilgub Lampung, Ketua Fatayat Nu Lampung Timur Minta Kader Netral

LAMPUNG TIMUR (Lampungpro.com): Organisasi Masyarakat Fatayat NU Lampung Timur yang didominasi kaum perempuan, menanggapi Pemilihan Gubernur Lampung Juli mendatang. Ketua Fatayat NU Lampung Timur Lailatul Khoiriyah menegaskan anggotanya disarankan tidak ikut berpolitik.

Saat di konfirmasi Lampungpro.com Jumat (12/1/2018), Lailatul Khoiriah menjelaskan meskipun Fatayat merupakan ormas dari sayap Nahdlatul Ulama (NU) dan salah satu calon wakil Gubernur Chusnunia Chalim merupakan kader NU, namun Fatayat Lampung Timur bersikap netral.

Netral dalam arti tidak ada komando tegas dari pengurus Fatayat terhadap kader-kadernya terkait pemilihan Gubernur Juni mendatang. “Saya beri kebebasan kepada ribuan kader kami mau milih siapa tidak ada penekanan,” kata Lailatul Khoiriah.

Lanjutnya, jumlah kader dan pengurus Fatayat di Lampung Timur sebanyak 2.890 (pengurus ranting dan pengurus kecamatan), sedangan kader atau anggota biasa belum terhitung. Terkait dengan dirinya masih sibuk dengan jabatannya sebagai Ketua Panwas Kabupaten Lampung Timur, ketua Fatayat NU akan di-Plt-kan. “Yang akan menjabat Plt ada dua, kalau tidak Bu ida, ya Bu Nurul,” kata Lailatul. (SUSANTO/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait