Artikel Pilihan Editor

Tarian 8 Daerah Meriahkan Pembukaan Pesta Minat Bakat IIB Darmajaya
Tari Saman dari Aceh sebagai pembuka parade tarian Nusantara yang digelar mahasiswa Darmajaya dalam Gebyar Minat Bakat 2018. | DJ/Lampungpro.com
Tari Saman dari Aceh sebagai pembuka par...

Tarian 8 Daerah Meriahkan Pembukaan Pesta Minat Bakat IIB Darmajaya

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Pembukaan Pesta Minat Bakat 2017/2018 Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya semakin meriah dengan penampilan beragam tarian tradisional yang dibawakan oleh perwakilan mahasiswa baru Darmajaya di lapangan utama kampus setempat, Kamis (11/1/2018).

Lengak lenggok lincah nan gemulai tampak dari gerakan mereka yang kompak saat menampilkan 8 tarian daerah. Dibuka dengan Tari Saman (Aceh), dilanjutkan Tari Piring (Sumatera Barat), Tari Jali-Jali (Jakarta), Jaipong (Jawa Barat), Tari Pendet (Bali), Tari Monong (Kalimantan Barat), Tari Sajojo (Papua), dan ditutup dengan Tari Bedana (Lampung).

Berlangsung selama 2 hari (11-12 Januari 2018), Pesta Minat Bakat semakin semarak dengan diadakannya 12 perlombaan. Di antaranya, lomba Putra Putri Kampus Darmajaya, atraksi organisasi kemahasiswaan, futsal, debat Himpunan Mahasiswa (Hima), solo song, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), fotografi, desain poster, puisi, hias kue, proposal bisnis, dan puzzle.

Ajang tahunan ini dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc. Didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT; Wakil Rektor Bidang Keuangan, Aset dan Logitik, Ronny Nazar, SE., MM;  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Kerjasama, Muprihan Thaib,S.Sos., MM. Hadir pula, Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran, beserta Ketua Jurusan.

Ketua Pelaksana, Enop Silaban mengatakan, peserta lomba Pesta Minat Bakat merupakan mahasiswa baru Darmajaya yang telah mengambil kelas mata kuliah Minat Bakat selama 1 semester. Mengusung tema ‘Menciptakan Kreativitas & Meningkatkan Semangat Intelektual Serta Nilai-Nilai Bangsa yang Berbudaya’ kegiatan ini bertujuan memotivasi mahasiswa Darmajaya untuk aktif mengembangkan minat bakatnya melalui organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Rektor IIB Darmajaya. Ir. H. Firmansyah, Y Alfian, MBA., MSc. Dia berpesan agar seluruh peserta lomba mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sesuai dengan minat bakat.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan muncul mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter, berakhlak, dan berprestasi. Sehingga mampu membanggakan Kampus Darmajaya dalam kompetisi-kompetisi eksternal tingkat regional, nasional bahkan internasional,” kata dia. (REKANZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait