Artikel Pilihan Editor

Ini Destinasi Wisata Dunia yang Tren di tahun 2018
Seperti dikabarkan telegraph.co.uk Selasa (9/1/2018), sebuah pulau kecil di wilayah Barat Data Jepang disebut-sebut selalu disandingkan dengan Hawaii di masa lalu. | IST/Lampungpro.com
Seperti dikabarkan telegraph.co.uk Selas...

Ini Destinasi Wisata Dunia yang Tren di tahun 2018

JAKARTA (Lampungpro.com): Belum lama ini, TripAdvisor melansir 10 destinasi wisata yang tren pada 2018. Posisi pertama ditempati pulau kecil di Jepang yang pesonanya bakal mengalahkan Hawaii sekali pun, seistimewa apa ya pulau ini?

Seperti dikabarkan telegraph.co.uk Selasa (9/1/2018), sebuah pulau kecil di wilayah Barat Data Jepang disebut-sebut selalu disandingkan dengan Hawaii di masa lalu. Ishigaki, pulau dengan penduduk sekitar 50.000 jiwa menduduki peringkat pertama destinasi yang akan jadi tren sepanjang 2018.

Pulau ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung sepanjang tahun 2017 lalu. Karena pesonanya yang memukau. Pantai berpasir, hutan bakau, sampai spot menyelam berkelas dunia yang dimilikinya. TripAdvisor merilis Ishigaki di urutan pertama sebagai wisata yang paling banyak dikunjungi tahun ini, berdasarkan pilihan traveler. Disusul dengan Kapaa, Hawaii dan Nairobi, Kenya sebagai urutan kedua dan ketiga.

Di Pulau Ishigaki, penduduk setempat juga punya kebiasaan yang jadi ciri khasnya. Yaitu mengenakan kemeja motif bunga yang dijuluki kariyushi, persis seperti ciri khas aloha di Hawaii. Ishigaki punya beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Fusaki, Maezato, Sukuji, Sunset, dan Yonehara. Seluruhnya bisa membuat wisatawan betah karena kecantikkan pantai tersebut. Salah satunya yang paling indah adalah Sunset Beach di pantai barat semenanjung Hirakubo.

Pulau ini juga punya banyak lokasi wisata lain, seperti kuil indah yang juga terdapat di kota besar Jepang. Apalagi di salah satu sudut pulau sekitar Uganzaki dan Hirakubo bersamaan dengan puncak Gunung Nosoko, ada perairan hijau Teluk Kabira yang warnanya menyaingi keindahan batu zamrud! (**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait