Artikel Pilihan Editor

Sikat Krakatau 2017, 26 Tersangka Ditangkap Aparat Polres Tulangbawang
Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo saat konferensi pers, dengan menghadirkan tersangka kejahatan dan barang bukti kejahatan. IST/Lampungpro.com
Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadi...

Sikat Krakatau 2017, 26 Tersangka Ditangkap Aparat Polres Tulangbawang

TULANGBAWANG (Lampungpro.com): Selama 20 hari pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017, sejak 15 November 2017--4 Desember 2017, aparat Polres Tulangbawang berhasil meringkus 26 tersangka. Terget Polres dalam kegiatan itu adalah tersangka curas, curat, dan curanmor (C3), serta kepemilikan senjata api (senpi) ilegal.

“Terutama yang di wilayah hukum Polres Tulangbawang. Sebanyak 26 tersangka dari 21 kasus kita tangkap. Kasus terdiri dari lima kasus curas, 8 kasus curat, dan empat kasus curanmor. Kasus senpi ilegal tiga kasus dan satu kasus sajam,” kata Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo saat konferensi pers.

Konferensi pers juga dihadiri Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara'langi, dan Kasubbag Humas AKP Ade Erma Sudarto. Raswanto juga menjelaskan dari tangan para tersangka berhasil disita barang bukti berupa satu unit mobil, sepeda motor (12), senpi (3), sajam (4), handphone (4), sarang burung walet (4 ons), tabung elpiji 3 Kg (1), amplifier (1), dan kunci letter T (1). “Berikut delapan buah mata kunci.

“Pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017 yang dilaksanakan Polres Tulangbawang dan Polsek jajarannya dianggap berhasil dengan persentase keberhasilan 99 persen. Karena, selama berlangsungnya operasi terjadi 22 laporan polisi dan berhasil diungkap sebanyak 21 laporan,” kata dia. (ROSARIO/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait