Artikel Pilihan Editor

Tenis Meja Porprov Lampung, Mahasiswa Darmajaya Sabet 4 Medali
Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Yessy Anita Sari berhasil menyabet 4 medali yakni 2 emas dan 2 perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII-2017 cabang olahraga tenis meja. | DJ/Lampungpro.com
Mahasiswa Institut Informatika dan Bisni...

Tenis Meja Porprov Lampung, Mahasiswa Darmajaya Sabet 4 Medali

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Yessy Anita Sari berhasil menyabet 4 medali yakni 2 emas dan 2 perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII-2017 cabang olahraga tenis meja yang penutupannya berlangsung di Hall Tenis Meja, Wayhalim, Bandar Lampung, Senin (4/12/2017) malam.

Mahasiswa penerima beasiswa bidik misi Darmajaya ini tergabung dalam tim tenis meja Bandar Lampung. Dua emas, ia raih dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan dua perak diperolehnya dari sektor tunggal putri dan beregu putri.

Final ganda putri, Yessi berpasangan dengan Ajeng mampu menundukkan pasangan Lampung Tengah dengan skor 3-2 (11-5, 11-7, 8-11, 8-11 dan 11-5). Diikuti ganda campuran, Yessi berpasangan dengan Niki berhasil mengalahkan pasangan Pesawaran. Sementara di beregu putri, timnya yang berhasil melaju ke final gagal meraih emas, dan di tunggal putri, Yessi juga harus puas meraih perak.

“Alhamduillah, saya bersyukur atas hasil pertandingan ini. Usaha keras yang saya lakukan dengan latihan rutin bersama tim bisa membuahkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan dalam even berikutnya saya bisa mempertahankan, dan terus meningkatkan prestasi ini,” ujarnya.

Gadis kelahiran 1998 ini juga terus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. “Saya berharap prestasi di Porprov Lampung ini bisa membanggakan orangtua, keluarga, Kampus Darmajaya, dan Kota Bandar Lampung. Saya akan terus berlatih dan berharap nantinya bisa jadi atlet PON 2020 untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung ditingkat nasional bahkan internasional,” kata dia.

Menurut mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini, Darmajaya sangat mendukung para mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat. Tak hanya di bidang akademik, Darmajaya juga memfasilitasi dan mendorong mahasiswa untuk berprestasi di bidang non akademik.

Atas prestasi ini, Rektor Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc mengucapkan selamat kepada Yessy Anita Sari. Ia berharap kemenangan ini tidak membuat mahasiswa cepat merasa puas. Melainkan menjadi pengalaman sebagai proses pembelajaran, dan memotivasi diri agar lebih giat berlatih untuk meningkatkan prestasi di kompetisi-kompetisi mendatang.

“Darmajaya menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang prestasi di bidang akademik dan non akademik. Semoga mahasiswa berprestasi ini bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan skills dan kualitas diri,” tandasnya. (**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait