Artikel Pilihan Editor

Tim Sepak Bola Lampung Utara Jawara Porprov VIII-2017
Sekdaprov Lampung Sutono saat mengalungkan medali kepada atlet sepak bola pada penutupan Porprov VIII-2017, di PKOR Wayhalim, Rabu (6/12/2017). | REKANZA/Lampungpro.com
Sekdaprov Lampung Sutono saat mengalungk...

Tim Sepak Bola Lampung Utara Jawara Porprov VIII-2017

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Tim Sepak Bola Lampung Utara berhasil meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas. Hasil ini didapat setelah dalam laga final berhasil menaklukan Lampung Timur dalam drama adu penalti. Hasil ini juga sekaligus menutup perolehan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung 2017.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim dan disaksikan ribuan pasang mata ini berjalan seru sejak awal babak pertama. Lampung Utara sebagai juara bertahan Porprov berusaha menurunkan tim terbaik. Namun, 6 menit laga berjalan, Lampung Timur berhasil membuat gol kejutan dari kaki sang striker M Tedy Adipati yang memanfaatkan kesempatan satu lawan satu dengan kiper di depan gawang.

Setelah gol dari Lampung Timur, tekanan diberikan oleh anak-anak Lampung Utara. Para pemain langsung keluar bermain impresif. Sisi sayap kanan dan kiri Lampung Utara silih berganti mengirimkan umpan silang ke striker. Namun, rapatnya pertahanan ditambah konsistennya kiper Lampung Timur sulit untuk ditembus. Lampung Timur juga memiliki banyak peluang bagus di depan gawang. Tercatat ada tiga peluang yang didapat anak asuh Panca ini, tapi semuanya gagal berbuah gol.

Di awal babak kedua kejutan terjadi, 4 menit laga berjalan lebih tepatnya di menit ke 49, Lampung Utara sukses membalas gol dan menyamakan kedudukan. Kali ini berawal dari umpan terobosan dari tengah di manfaatkan oleh gelandang Lampung Utara M. Khuzaifi dengan melakukan sontekan terarah kegawang Lampung Timur.

Kebobolan dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati anak-anak Lampung Timur bermain garang. Namun, tercatat 5 percobaan di depan gawang selalu gagal akibat gemilangnya penampilan kiper Lampung Utara, Hingga babak kedua usai skor tetap 1-1.

Di babak tos-tosan, penendang pertama Lampung Timur Tedi gagal karena tendangannya mengenai mistar atas gawang. Penendang pertama dari Lampung Utara M Bagus Abimanyu sukses memasukan bola. Berturut-turut dua penendang Lampung Timur gagal memasukan bola karena bola berhasil ditepis kiper Lampung Utara A Zidane Pratama. Sedangkan dua tendangan Lampung Utara sukses dimasukan dan dicetak oleh Riyan Saputra dan Azwar Hakim.

Pelatih Kepala Lampung Utara Dirsono mengatakan, sejak awal ia menginstruksikan kepada timnya agar tampil all out dan menyerang. Hal ini dilakukan karena tim Lampung Timur dipandang sangat sulit. Gol pertama dari Lampung Timur juga tidak membuat anak asuhnya gentar. Ia terus memberikan instruksi tampil impresif. Ia bersyukur kemenangan didapat, dan sangat berterima kasih kepada seluruh pemain dan juga suporter yang sudah mendukung.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada seluruh pemain atas kemenangan ini. Sejak awal kami ditargetkan bisa mempertahankan gelar juara dan medali emas. Alhamdulilah hari ini kita bisa buktikan. Saya bangga melihat penampilan pemain yang gemilang terutama kiper kami Zidane yang berhasil menggagalkan peluang Lampung Timur terutama saat adu penalti,” ujar Kadir-sapaan akrab pelatih senior ini. (REKANZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait