Artikel Pilihan Editor

Pilgub Lampung 2018, Sudin: Saya Belum Tahu Siapa Dapat Rekom PDIP
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin (tengah). LAMPUNGPRO.COM
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampun...

Pilgub Lampung 2018, Sudin: Saya Belum Tahu Siapa Dapat Rekom PDIP

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin, mengaku belum tahu siapa calon gubernur yang dapat restu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Sudin bahkan mengaku belum tahu pengumuman bakal calon yang diusung pada 15 Oktober 2017.

"Saya belum tahu nama yang dipasang. Setahu saya tanggal 15 Oktober pun belum akan diumumkan. Setahu saya DPP belum pleno, kok," kata Sudin, Kamis (12/10/2017).

Sudin mengemukakan hal itu menjawab Lampungpro.com terkait maraknya dua nama yang bakal diusung PDIP yakni Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri. Terkait maraknya berita yang menyebutkan PDIP bakal menyandingkan Herman HN dan Muklis Basri, anggota DPR RI asal Lampung itu mengatakah hal itu muncul dari pertanyaan media.

"Saya ditanya media, siapa yang dapat rekom? Saya jawab bahwa bisa saja Pak Mukhlis bisa juga Pak Herman," kata Sudin.

BACA JUGA: Pilgub Lampung 2018, Secara Lisan Rekomendasi PDIP ke Herman HN

Pada diskusi 'Membedah Janji dan Komitmen Bacagub Lampung' di Wood Stairs, Kamis (12/10/2017), Herman HN mengaku mendapat informasi dari salah satu petinggi DPP PDIP bahwa rekomendasi positif ke dia. "Informasinya jelas, rekomendasi ke saya," kata Herman HN. 

Dia mengaku tak ambil pusing dengan calon lain yang memborong banyak partai. Saat ini, Herman hanya tinggal menunggu turunnya rekomendasi DPP PDIP untuk dirinya. "Tinggal nunggu saja, positif-lah," kata Herman. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait