Artikel Pilihan Editor

Jelang Ramadan, Harga Telur di Bandar Lampung Naik
Fauzi (50), pedagang di Pasar tempel Terminal Rajabasa. | EZAL/Lampungpro.com
Fauzi (50), pedagang di Pasar tempel Ter...

Jelang Ramadan, Harga Telur di Bandar Lampung Naik

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Menjelang Ramadan kebutuhan terhadap bahan pangan sudah biasa jika mengalami kenaikan harga. Kali ini harga telur pun mengalami kenaikan. "Sebelumnya, Rp18 ribu per kilogram, sekarang sudah Rp22 ribu," kata Fauzi (50), pedagang di Pasar Tempel Terminal Rajabasa Jumat (19/5/2017) siang.

Fauzi mengatakan harga telur sebelumnya stabil di kisaran Rp18 ribu. Ia mengaku menjelang Ramadan ini banyak kenaikan harga bahan pokok. Misalnya, harga bawang dan bumbu dapur lainnya juga banyak yang naik. “Memang akhir-akhir ini banyak yang membeli telur," kata dia.

Ia menjelaskan sebelum Ramadan penjualan telur sehari sekitar empat sampai lima kilogram. Tapi, saat ini, penjualan bisa mencapai delapan sampai 10 kilogram. Fauzi mengatakan selain telur juga ada bahan pokok yang naik. "Terigu naik tiga ribu rupiah sampai empat ribu rupiah per kilogram," ujar Fauzi.

Selain itu ia mengatakan minyak goreng curah mengalami kenaikan per liter Rp400 rupiah. "Naik tapi tidak drastis. Tapi, memang kalau menjelang Ramadan harga pada naik. Kami berharap kenaikan tidak drastis saja. Kalau stok cukup, biasanya tidak ada kenaikan yang tinggi," kata Fauzi. (EZAL/PRO2)


Artikel Terkait

Komentar