Artikel Pilihan Editor

109 Tahun Harkitnas, ICMI Lampung Ajak Elemen Bangsa Rajut Keindonesiaan
Ketua ICMI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman. LAMPUNGPRO.COM
Ketua ICMI Lampung Yusuf Sulfarano Barus...

109 Tahun Harkitnas, ICMI Lampung Ajak Elemen Bangsa Rajut Keindonesiaan

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung mengajak seluruh elemen bangsa merajut dan menjaga keberlanjutan Indonesia, sebagaimana cita-cita para pemuda yang dicetukan 109 tahun lalu, ketika mendirikan Budi Utomo. Semangat kebangsaan yang lahir dari kalangan terpelajar itu, menurut Ketua ICMI Lampung , Yusuf Sulfarano Barusman, berangkat dari keberagaman Indonesia yang menyatu.

"Sekarang semangat kebangsaan itu tengah diuji dengan berbagai gejolak yang muncul di berbagai wilayah Tanah Air. Bahkan ada yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengganti ideologi bangsa. ICMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa merenungkan kembali maksa kebangkitan nasional itu," kata Yusuf Barusman, di Bandar Lampung, Jumat (19/5/2017).

Dialog kebangsaan itu berlangsung di Aula M Kampus B Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, bertema 'Merajut dan menjaga keberlanjutan Indonesia' dengan menghadirkan sejumlah nara sumber seperti Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kepala Badan Keselamatan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Lampung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Lampung, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung.

Dari acara ini, kata Yusuf Barusman, diharapkan muncul semangat baru keindonesiaan yang dituangkan dalam deklarasi kebangkitan Indonesia dari Lampung. Menurut Yusuf Barusman yang juga Rektor Universitas Bandar Lampung itu, semangat yang diusung adalah keutuhan NKRI. "Indonesia harus bangkit dari sisi pendidikan, kemiskinan, dan bebas korupsi. Itu mestinya yang terus dibangkitkan," kata Yusuf Barusman. (PRO1)


Artikel Terkait

Komentar