Artikel Pilihan Editor

Prof Sudarsono: Perekonomian Mempunyai Keunggulan Kompetitif
Prof Sudarsono, yang menjadi pemateri kuliah umum di Umitra, Kamis (18/5/2017), di Graha Surya Bandar Lampung. | Umitra/Lampungpro.com
Prof Sudarsono, yang menjadi pemateri ku...

Prof Sudarsono: Perekonomian Mempunyai Keunggulan Kompetitif

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Perekonomian akan mempunyai keunggulan kompetitif dan pertumbuhan ekonomi akan disertai pemerataan dan penciptaan lapangan kerja baru. Sehingga, segenap aparat pemerintahan harus menyikapi persiapan implementasi dari banyaknya MoU yang telah dikeluarkan oleh pejabat terkait, berkenaan dengan kemitraan dan hubungan baik dengan pihak luar.

Hal itu dikatakan Prof Sudarsono, yang menjadi pemateri kuliah umum di Umitra, Kamis (18/5/2017), di Graha Surya Bandar Lampung. Dengan membawakan tema: “Less Noise, Loud Voice Proud To Be Indonesia” alumni Department of Economics dan University of Tennessee, Knoxville Tennessee, mengungkapkan dengan perluasan konsep kewirausahaan maka terbentanglah pengabdian para mahasiswa kelak untuk berkiprah mengembangkan kewirausahaan dalam masyarakat.

Alumni United States, serta Master of Science, alumni Department of Economics, University of Colorado, Boulder Colorado, USA, dan United States, ini juga mengatakan lahirnya wirausaha-wirausaha baru dan tumbuhnya jiwa kewirausahaan di sektor-sektor lainnya, maka harapan untuk menciptakan wirausaha semakin terbuka. Yaitu, perekonomian yang didasari kreativitas dan kemampuan berinovasi yang mengakar di semua sektor. “Sehingga, sumber-sumber, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.”

Kuliah Umum ini dibuka Ketua Yayasan Umitra Dr H Andi Surya yang juga merupakan anggota DPD RI, di Graha Surya Bandar Lampung diikuti oleh segenap sivitas academica Umitra. Hadir pada kuliah umum itu, Koordinator Umitra Dr (Can) Hj Armalia Reny Madrie AS, Ketua STIkes dr Zamahsjari Sahli, dan undangan lainnya. Pemateri lainnya, dalam sesi berbeda yang mengambil topik kewirausahaan, Prof Yuyun  Wirasasmita. (*/PRO2)


Artikel Terkait

Komentar