Artikel Pilihan Editor

Taksi Berbasis Online Star Cab Palembang Incar Lampung
Pimpinan Star Cab Group, Hj. Percha Leanpuri bersama aplikasi Go Star (Sriwijaya Post)
Pimpinan Star Cab Group, Hj. Percha Lean...

Taksi Berbasis Online Star Cab Palembang Incar Lampung

PALEMBANG (Lampro): Perkembangan bisnis di Provinsi Lampung menarik perhatian Star Cab Group, sebuah perusahaan taksi berbasis online di Palembang, Sumatera Selatan. Pimpinan Star Cab Group Percha Leanpuri, di Palembang Senin (16/1/2016), menyebutkan pihaknya kini tengah menyelesaikan perizinan dan ditargetkan pertengahan 2017 siap beroperasi di Bandar Lampung.

"Pada tahap awal kamia akan mengoperasikan 50 unit kendaraan dulu," kata Hj. Percha Leanpuri, pimpinan Star Cab. Menurut hasil riset perusahaan itu, bisnis taksi online di Lampung cukup menjanjikan.

Apalagi dari hasil studi, pihaknya hanya sedikit menemukan taksi argometer. Jumlah itu dinilai tidak cukup dengan perkembangan ekonomi dan lalu lintas penumpang ke Bandara Radin Intan II. "Lampung itu daerah transit antara pulau Sumatera dan Jawa," kata Leanpuri.

Taksi online yang bakal wara-wiri di Lampung ini memakai tujuh aplikasi yakni Star Cab (taxi), Star Rental, Star Wedding, Star Boxs, Ambulan, Star Big/Bus, dan Star Car. Lewat aplikasi ini, pemesan bisa mementukan penjemputan hingga mengetahui waktu dan jarak serta estimasi biaya diketahui.

Menurut catatan Lampungpro, hampir tak ada taksi di Lampung, khususnya Bandar Lampung yang memakai argometer. Tarif dihitung berdasarkan nego antara sopir dan penumpang. Di sisi lain, antar jemput ke Bandara Radin Intan, dilayani kendaraan sewa (RS) yang dikelola koperasi. Tarifnya berdasarkan daftar yang dibuat pengurus koperasi. (R1)


Komentar

Artikel Terkait