Artikel Pilihan Editor

Yuda Setiawan: Titip Pringsewu, Lupakan Pilkada

Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan, memanfaatkan waktu menunggu kedatangan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, di GOR Mini Pringsewu, Rabu (17/5/2017), untuk berpamita. Sebenarnya, di agenda tak ada acara pamit-pamitan.

Namun ketika Wakil Ketua DPRD Pringsewu, Sagang Nainggolan, mendapuknya menyanyi untuk menghibur ribuan warga yang memadati GOR, Yudha spontan berpamitan. "Barangkali ini pertemuan kita terakhir, karena pada 22 Mei nanti, bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik oleh gubernur. Saya pamit dan minta maaf jika selama bertugas di Pringsewu ada kekurangan dan kesalahan," kata Yuda.

Yuda yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung itu, ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Pringsewu pada 23 November 2016. Kepada masyarakat Pringsewu, Yudha mengajak melupakan persaingan di Pilkada 2017 dan menatap ke depan.

"Lupakan perbedaan masa lalu. Pilkada telah berlalu. Saya berharap Pringsewu tetap kondusif dan guyub, karena itu ciri khas warga Pringsewu," kata Yuda.

Pilkada 2017 di Pringsewu dimenangkan pasangan Sujadi Saddad-Fauzi. Rencananya, Sujadi-Fauzi dilantik, Senin (22/5/2017), di Bandar Lampung, bersama pasangan Umar Ahmad-Fauzi Hasan (Tulangbawang Barat) dan Khamamik-Saply (Mesuji). (PRO1)


Komentar