Artikel Pilihan Editor

Munas OI Diselenggarakan di Balai Keratun Pemprov Lampung
Heri, panitia pelaksana Munas Oi. | Erza/Lampungpro.com
Heri, panitia pelaksana Munas Oi. | Erza...

Munas OI Diselenggarakan di Balai Keratun Pemprov Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Musyawarah Nasional (Munas) Orang Indonesia (Oi) akan digelar di Balai Keratun mulai Jumat (21/4/2017) malam sampai Minggu (23/4/2017). Oi merupakan organisasi masyarakat (ormas) penggemar Iwan Fals.

Sekretaris I Badan Pengurus Pusat Oi, Heri menjelaskan munas kali ini selain pergantian pengurus juga akan membahas mengenai kinerja selama satu periode kepengurusan lalu. Heri mengungkapkan Iwan Fals turut hadir dalam munas kali ini. "Bang Iwan ada, sedang memberikan motivasi di dalam," kata Heri yang juga panitia pelaksana.

Heri mengungkapkan nantinya sidang akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Agenda meliputi sidang komisi, pembahasan tata tertib, dan pemilihan ketua baru. Untuk siang ini, kata Heri, agendanya registrasi peserta dari seluruh Indonesia. "Biar peserta yang jauh bisa beristirahat dulu, makanya siang ini hanya registrasi," kata Heri, kepada Lampungpro.com Jumat (21/4/2017) siang.

Sebelumnya, Iwan Fals hadir dalam acara itu untuk memberikan motivasi. Menurut Iwan, karate sudah menjiwai dalam hidupnya, karena dalam karate ada nilai-nilai yang sangat baik. "Karate sudah menjiwai saya. Ada kejujuran, sopan santun, pengendalian diri, saling hormat, prestasi," kata bang Iwan—sapaan Iwan Fals—saat memberikan motivasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Orang Indonesia (Oi), Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, dan Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (21/4/2017) siang.

Menurut Bang Iwan, dalam bidang apapun kita harus jujur. Selain itu, harus ada sopan santun, baik dalam musik maupun dalam bidang yang lain. Menurut dia, karate selalu berkaitan dengan pengendalian diri. ""Saya bermusik ya jujur. Jangan emosi, tahan diri, kondisikan emosi jangan sampai emosi mengendalikanmu," kata dia. (EZAL/PRO2)

 

 


Artikel Terkait

Komentar