Artikel Pilihan Editor

Puskesmas Simpangpematang Rusak Parah, Khamami Angkat Bicara
Lantai keramik Puskesmas Simpangpematang, Mesuji, yang hancur akibat pembangunan diduga asal jadi. | RIO/Lampungpro.com
Lantai keramik Puskesmas Simpangpematang...

Puskesmas Simpangpematang Rusak Parah, Khamami Angkat Bicara

MESUJI  (Lampungpro.com): Akibat kerusakan bangunan Puskesmas Simpangpematang, di Desa Wirabangun, Mesuji, Khamami menyesalkan kejadian itu. "Jangan pada lepas tanggung jawab, ini juga jadi pelajaran pekerjaan lainnya. Jangan  pada ngambil honor, tapi pengawasan tidak dilakukan," kata Bupati Mesuji terpilih Khamami Lampungpro.com via telepon, Jumat (21/4/2017).

Khamami juga menjelaskan, pekerjaan pembangunan puskesmas 2015 sudah FHO. "Meminta Dinkes ajak konsultan dan pengawas. Pengawas harus ikut tanggung jawab, bagaimana pengawasannya dari pihak konsultan dan SKPD kok jadi begitu. Penerima hasil pekerjaan, harus cek semua. Inspektorat Kabupaten Mesuji sedang mendalami kasus ini," kata dia.

Sebelumnya, pihak Dinas Kesehatan Mesuji mengatakan akan melakukan perbaikan puskesmas itu dalam APBD Perubahan 2017 mendatang. Saat ini, pihak Dinkes masih menganalisa kebutuhan anggaran perbaikan puskesmas itu. Ditanya tindakan sementara untuk mencegah kerusakan lebih parah lagi, Kadiskes Mesuji Budiman Nainggolan tidak memberikan tanggapan panjang. "Sedang dianalisa Tim Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan untuk diajukan perbaikan di APBD Perubahan 2017," kata dia, Rabu (19/4/2017). (RIO/PRO2)


Artikel Terkait

Komentar