Artikel Pilihan Editor

Donor Darah Orang Indonesia di Lampung, Iwan Fals: Karate Begitu Menjiwai Saya
Iwan Fals (tengah), saat memberikan motivasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Orang Indonesia, di LPMP Lampung. | EZAL/Lampungpro.com
Iwan Fals (tengah), saat memberikan moti...

Donor Darah Orang Indonesia di Lampung, Iwan Fals: Karate Begitu Menjiwai Saya

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Bagi Iwan Fals karate sudah menjiwai dalam hidupnya. Menurut dia, dalam karate ada nilai-nilai yang sangat baik. "Karate sudah menjiwai saya. Ada kejujuran, sopan santun, pengendalian diri, saling hormat, prestasi," kata bang Iwan—sapaan Iwan Fals—saat memberikan motivasi dalam kegiatan donor darah yang digelar Orang Indonesia (OI), Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung, dan Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (21/4/2017) siang.

Menurut Bang Iwan, dalam bidang apapun kita harus jujur. Selain itu, harus ada sopan santun, baik dalam musik maupun dalam bidang yang lain. Menurut dia, karate selalu berkaitan dengan pengendalian diri. ""Saya bermusik ya jujur. Jangan emosi, tahan diri, kondisikan emosi jangan sampai emosi mengendalikanmu," kata dia.

Selanjutnya, menurut bang Iwan, sebagai manusia juga harus saling menghargai. Ia juga menjelaskan jika semua sudah dijalankan maka prestasi akan mengikuti kita. Tidak hanya sesama manusia, hargai tempat kita kerja, kebersihan, kerapihan, itu bentuk penghargaan kita terhadap semuanya." (EZAL/PRO2)


Artikel Terkait

Komentar