Artikel Pilihan Editor

Sensasi Pindang Kepala Simba itu Ada Sapphire Resto Hotel Emersia
Pindang kepala simba menu santap khas Lampung di Sapphire Resto, Hotel Emersia, Bandar Lampung. LAMPUNGPRO.COM
Pindang kepala simba menu santap khas La...

Sensasi Pindang Kepala Simba itu Ada Sapphire Resto Hotel Emersia

BANDAR LAMPUNG--Bagi yang ingin menikmati sensasi makan pindang kepala simba dengan bumbu yang soft, Tim Kuliner Lampungpro.com merekomendasikan menu pindang kepala simba ala cheff Sapphire Resto, Hotel Emersia, Bandar Lampung. Terlebih bagi yang kurang suka pedas, pindang simba olahan Cheff Asep Setiawan, Executif Cheff Hotel Emersia, bisa dijadikan menu makan siang bersama kawan.

Ya, dengan porsi besar berisi dua potong kepala simba besar, rasanya lebih enak disantap berdua atau bersama kawan sambil nyeruput es teh ala Cheeff Asep. Perpaduan bumbu dan rempah pilihan membuat setiap seruputan kuah pindang mengundang tangan untuk menyisir setiap sisi kepala simba yang khusus dipesan dari perairan Lampung.

"Kami tetap mempertahankan bumbu asli pindang dengan memodifikasinya agar sesuai standar menu resto hotel dan lidah pengunjung yang biasanya kurang kuat dengan rasa pedas. Namun bagi yang suka sensasi pedas, bisa menambahkan sambal sendiri yang disiapkan satu paket," kata Cheff Asep Setiawan, saat santap siang bersama Tim Kuliner Lampungpro.com, di Hotel Emersia, Rabu (5/4/2017).

Untuk meracik pindang agar sesuai pakemnya, Cheff Asep mengaku berkeliling Lampung dari satu rumah makan ke rumah makan yang mengandalkan pindang kepala simba. Selain mengandalkan resep, Cheff Asep mencoba langsung hingga menemukan formula resep Sapphire Resto. "Ciri khas pindang tidak boleh hilang, namun dengan rasa yang kami sesuaikan agar bisa dinikmati para tamu hotel," kata Asep.

Menikmati sensasi pindang kepala simba di Sapphire Resto, bisa sambil nyeruit. Dalam satu paket yang disiapkan terhidang aneka lalapan, sambal, dan terong ungu yang biasa dipakai nyeruit. "Ini cara kami memperkenalkan menu khas lokal kepada tamu," kata GM Hotel Emersia, Budi Rahman.

Olahan pindang cheef Emersia tidak hanya pindang kepala baung. Olahan pindang lainnya yakni baung, seafood, dan iga. Pilihan menu pindang tersebut bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp150 ribu untuk dua orang. Bagi yang ingin beramai-ramai bisa memilih paket Rp250 ribu untuk empat orang dan paket Rp350 ribu untuk enam orang. Paket tersebut termasuk tahu dan tempe goreng. Kemudian, lalaban, aneka sambel, urap, nasi putih dan es teh. Untuk reservasi bisa ke 0721258258 atau direct ke 0811798469. (PRO1)


Artikel Terkait

Komentar