Artikel Pilihan Editor

Kamu Bos Sriwijaya, Saya Bos Garuda...

Makin berkibarnya sayap maskapai penerbangan Sriwijaya Air di Lampung, punya kesan dan cerita tersendiri bagi Sofyan Lim. Pemilik Sogo Branded Store di Jalan Radin Intan II No.99, Tanjungkarang, Bandar Lampung, ini, punya kisah lucu dengan bos Sriwijaya Air Chandra Lie.

Ceritanya, ketika Sriwijaya Air akan terbang perdana ke Lampung, Chandra Lie menelepon kawan-kawan lamanya di Lampung termasuk Sofyan Sogo, nama bekennya. Sewaktu bercerita Sriwijaya Air itu miliknya, tak satu pun kawan-kawannya percaya. Malah dikira bercanda. "Saya pikir dia bercanda dan mau bawa pakaian ke Lampung. Makanya saya bilang yang punya Garuda hahahaha...," kata Sofyan, di Bandar Lampung, Senin (27/3/2017).

Ketika bertemu setelah berpisah selama 20 tahun dan memperlihatkan inflight magazine Sriwijaya Air, barulah Sofyan percaya, karena di majalah itu ada foto sahabatnya itu dan tertera sebagai direktur utama.

Sofyan mengenal Chandra Lie sejak 1986 ketika bos Sriwijaya itu membantu kakaknya Henry berjualan celana jins Lea Appreal dari Singapura. Chandra Lie dan kakaknya memasok celana jins ke toko yang dibukanya pada 21 April 1984 itu. Dia bersyukur sahabat lamanya itu kini memimpin perusahaan penerbangan besar di Indonesia.

"Dari dulu Beliau itu memang ramah dan mau bersosialisasi, Ngak memandang kaya miskin. Bagi Beliau, siapa yang baik akan diperlakukan baik dan dihargai," kata Sofyan yang juga alumnus A2L dan STIE Bandar Lampung ini. (PRO1)


Komentar