(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Janji Jokowi-Maruf Amin Untuk Papua: Terus Majukan Fisik dan SDM
Pasangan Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin. | Ist
Pasangan Presiden dan Wapres terpilih Jo...

Janji Jokowi-Maruf Amin Untuk Papua: Terus Majukan Fisik dan SDM

JAKARTA (Lampungpro.com): Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintahannya lima tahun ke depan tetap berkomitmen memajukan Papua. Pemerintahannya bersama Wapres Ma'ruf Amin nanti tetap melanjutkan pembangunan fisik dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Saya pemerintah akan terus berkomitmen untuk terus memajukan Papua baik di bidang fisik maupun SDM agar kita semuanya, utamanya khususnya Mama-mama, Pace-Mace, anak-anak Papua semuanya bisa lebih maju dan lebih sejahtera," kata Jokowi, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Dia mengajak seluruh pihak untuk menjaga tanah Papua menjadi wilayah yang penuh kedamaian. Dia juga mengimbau kepala tokoh adat hingga toko agama untuk mewujudkan Papua yang maju.

"Mari kita semuanya menjaga agar tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai. Dan saya mengajak pada semua tetua dan tokoh-tokoh adat, tetua dan tokoh-tokoh agama, kaum muda Papua untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai," terangnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah mendapatkan informasi terkini mengenai kerusuhan yang terjadi di Kota Jayapura, Papua. Jokowi berharap warga Jayapura tetap tenang dan tidak merusak fasilitas umum yang ada di sana. "Jadi saya terus mengikuti dan juga saya sudah mendapatkan laporan situasi terkini di Papua pada khususnya di Jayapura dan saya minta masyarakat juga tenang," ucapnya.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait