(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Pilkada Lamteng 2020, ini Kandidat dan Nama-nama Potensial Maju Bertarung
Ilustrasi pilkada serentak | ist/Lampungpro.com
Ilustrasi pilkada serentak | ist/Lampung...

Pilkada Lamteng 2020, ini Kandidat dan Nama-nama Potensial Maju Bertarung

LAMPUNG TENGAH (Lampungpro.com): Sisa masa jabatan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) periode 2016-2021 akan segera berakhir. Dan kini mulai bermunculan nama-nama bakal calon Bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamteng pada September 2020 mendatang.

Musa Ahmad yang merupakan Wakil Bupati Lamteng 2005-2010, sudah hampir dipastikan kembali maju sebagai calon Bupati dari Partai Golkar. Ini merupakan ketiga kalinya Musa maju dalam Pilkada Lamteng. Ketua DPD II Golkar Lamteng itu terakhir maju pada Pilkada 2015.

Musa yang waktu itu berpasangan dengan Mantan Bupati Lamteng 2005-2010, Mudiyanto Toyib maju dari jalur Independen itu kalah dengan pasangan Mustafa-Loekman yang keluar sebagai Bupati/Wakil Bupati Lamteng 2016-2021.

Ialah Ardito Wijaya Pairin, sosok yang akan mendampingi Musa Ahmad. Anak sulung dari Mantan Bupati Lamteng 2010-2015 itu merupakan seorang dokter muda dan ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lampung.

Musa sendiri tidak menampik akan maju bersama Ardito Wijaya Pairin pada pilkada 2020 mendatang. "Ya doakan saja semua lancar, mas dito ini (sapaan akrab Ardito Wijaya Pairin) sosok anak muda yang luar biasa," katanya kepada awak media, Rabu (29/8/2019) lalu.

Pasangan muda, Musa-Ardito ini digadang-gadang akan menjadi lawan berat petahana pada Pilkada Lamteng 2020 mendatang. Sedangkan itu, sang petahana, Loekman Djoyosoemarto belum terlihat siapa sosok yang akan menjadi wakilnya pada pilkada nanti.

Ketua DPC PDIP Lamteng itu sampai saat ini belum menentukan siapa yang akan mendampinginya maju pada pilkada nanti. Wayan Eka Mahendra, Legislator muda dan Bendahara PDIP Lamteng menuturkan masih dini dan menunggu penjaringan dari partai pada bulan Oktober untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping Loekman.

"Ya berjalan saja, masih dini. Penjaringan juga baru dibuka dibulan Oktober nanti," ungkap Wayan Eka yang merupakan anak Bupati Tulang Bawang, Winarti.

Tak hanya Musa Ahmad dan sang petahana, beberapa nama pun telah bermunculan untuk ikut meramaikan kontestasi lima tahunan itu. Seperti Miswan Rody, ketua DPD II Nasdem Lamteng, I Made Suarjaya anggota DPRD provinsi dari Gerindra, Mufti Salim ketua DPW PKS Lampung, dan uniknya ada beberapa nama yang jarang terdengar ditelinga masyarakat setempat, yaitu I Nyoman Adi Peri dan Muhammad Ikhsan.

I Nyoman Adi Peri merupakan pengacara kawakan yang sering menangani kasus-kasus artis ibukota seperti Rafi Ahmad, Angel Elga, dan beberapa nama tenar lainnya. Diketahui I Nyoman Adi Peri sendiri berasal dari Kecamatan Seputih Raman, Lamteng. Kakak dari politisi senior PDIP Lamteng, I Komang Koheri itu dikabarkan akan berpasangan dengan Angel Elga.

Dirinya yang akan maju dari jalur Independen itu siap membangun Lamteng menjadi lebih baik terutama pada insfrastruktur. "Dari saya kecil sampai sekarang masih banyak jalan disini (Lamteng) yang rusak, jadi melalui jalur Independen ini saya akan maju dengan nilai-nilai kejujuran yang selama ini telah hilang," ujarnya.

Pilkada Lamteng 2020 ini masih sekitar setahun lagi tepatnya akan berlangsung pada bulan September tapi beberapa partai mulai memanaskan mesin politiknya. Tak heran Lamteng merupakan wilayah dan penduduk terbesar di Lampung menjadi perhatian halayak luas untuk dinantikan siapa saja yang akan bertarung untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamteng periode 2021-2026..(SUBRATA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait