(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Belum Ada Sanksi, Laga Final Liga 3 Lampung Bakal Digelar Tanpa Penonton
Pertandingan pembuka Liga 3 zona Lampung antara Putrad dan Bintang Utara Pratama | Febri/Lampungpro.com
Pertandingan pembuka Liga 3 zona Lampung...

Belum Ada Sanksi, Laga Final Liga 3 Lampung Bakal Digelar Tanpa Penonton

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Pasca kericuhan antar supporter dan official dalam laga semifinal Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung, yang mempertemukan antara Sakai Sambayan (SS) Lampung FC kontra PSBL Bandar Lampung, PSSI Lampung sudah memutuskan laga final akan dilaksanakan pada Sabtu (31/8/2019) mendatang di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

"Laga akan dihelat pekan ini tepatnya Sabtu dan masih kedua tim yang menang di semifinal kemarin. Untuk lebih jelas hubungi Wakil Ketua PSSI Lampung Adolf Ayatullah," kata Ketua PSSI Lampung Edi Syamsu saat ditemui Lampungpro.com di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim Bandar Lampung, Selasa (27/8/2019).

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua PSS Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya membenarkan laga final yang akan dihelat pekan ini, dan akan tetap dilaksanakan di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

"Ketua PSSI Lampung memberi jaminan keamanan kepada pihak berwajib supaya final Liga 3 Lampung tetap digelar di Stadion Pahoman. Untuk jamnya tetap dengan perebutan juara 3 dan 4 yang mempertemukan Lampung United lawan PSBL jam 2 siang. Sementara final tetap jam 4 sore," kata Adolf.

Adolf menambahkan, untuk pertandingan final Liga 3 Lampung dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu, maka pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton. "Jika ada konsentrasi massa di seputaran stadion, maka panpel akan berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk mengambil langkah tegas sebagai antisipasi. PSSI akan memberi sanksi tegas berupa diskualifikasi klub yang bersangkutan apabila sampai terjadi insiden," tambah dia.

Sementara saat ditanya terkait sanksi insiden kericuhan antar supporter beberapa hari lalu, pria yang kerap disapa Dolof ini mengaku akan dilakukan evaluasi mendalam lewat mekanisme yang berlaku. "Sanksi pasti ada dan sedang dilakukan evaluasi mendalam. Untuk kemudian sanksi diberikan melalui mekanisme rapat komite eksekutif dan komite disiplin PSSI. Jadi kita tinggal menunggu komite eksekutif dan komdis," jawab Dolof.

Sebelumnya, final Liga 3 Lampung ini sebelum terjadinya insiden kericuhan antar supporter, pertandingan final akan dihelat pada Senin (26/8/2019) kemarin di Stadion Pahoman Bandar Lampung dan dihelat secara terbuka. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait