(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Liga 3 Asprov Ricuh, SS Lampung Sebut Kurang Paham Regulasi Kompetisi

Liga 3 Asprov Ricuh, SS Lampung Sebut Kurang Paham Regulasi Kompetisi

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Menanggapi adanya insiden kerusuhan antar supporter dalam laga semi final Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Lampung yang mempertemukan SS Lampung FC melawan PSBL Bandar Lampung, pemilik klub SS Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya menganggap kedua belah pihak tidak dewasa dan kurang pemahaman terkait regulasi kompetisi sepakbola.

"Kalau secara kronologis nanti resminya akan dirilis oleh tim evaluasi PSSI. Tapi ini harus jadi pembelajaran untuk semua pihak. Sepakbola seharusnya tidak dikotori oleh perilaku-perilaku destruktif yang bisa merusak spirit sportivitas," kata Adolf Ayatullah saat dihubungi Lampungpro.com, Senin (26/8/2019).

Saat ditanya terkait kinerja wasit yang memimpin pertandingan, Dolof sapaannya ini mengakui dari PSSI Lampung sumber daya manusia dalam hal ini wasit belum optimal. Dalam emergency meeting yang dilakukan PSSI Lampung membahas evaluasi mendalam soal kinerja dan kondisi wasit.

"Tapi khusus pertandingan SS Lampung FC vs PSBL, sampai saat ini tidak diketemukan indikasi wasit menunjukkan keberpihakan tidak wajar kepada kedua belah pihak. Proses evaluasi dan pemeriksaan sedang intensif dilakukan," jawab Dolof.

Ia juga menyebutkan bahwasanya kedua tim akan mendapatkan sanksi dari PSSI yang rencananya PSSI Lampung akan melakukan pertemuan bersama keempat tim yang masuk ke semi final Liga 3 Lampung.

"Salah satu yang sempat dibahas dan menjadi opsi adalah menggelar pertandingan di luar Bandar Lampung dalam situasi tertutup tanpa penonton. Intinya evaluasi dan sanksi yang akan diambil diharapkan bisa memberikan edukasi untuk semua pihak terkait regulasi dan kompetisi resmi sepakbola," sebut Dolof.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai laga final Liga 3 Lampung. Saat Lampungpro.com mencoba konfirmasi ke Ketua PSSI Lampung, hingga saat ini belum ada respon dari ketua. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait