(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Akhir Bulan, Ini Referensi Hidangan Praktis Murah dan Lezat
Kuliner tahu gondrong. | Ist
Kuliner tahu gondrong. | Ist

Akhir Bulan, Ini Referensi Hidangan Praktis Murah dan Lezat

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Akhir bulan, bisa masak hidangan yang praktis dan murah untuk keluarga. Salah satunya olahan mantap dari tahu tempe ini. Mudah ditemukan, tahu dan tempe punya harga yang terjangkau.

Selain itu dua bahan makanan ini, bisa disulap jadi berbagai hidangan yang spesial dan tentunya enak. Mulai dari tahu goreng bawang cabe yang gurih pedas, hingga terik tahu tempe yang menggugah selera.

1. Terik Tahu Tempe

Hidangan tahu tempe yang satu ini menggunakan bumbu santan, dan paling enak disantap dengan nasi putih hangat. Cara membuatnya tak sulit, cukup siapkan santan, dan bumbu halus dari kemiri, ketumbar, kunyit, hingga lengkuas.

2. Tahu Goreng Bawang Cabe

Suka dengan hidangan pedas yang gurih? Buats aja tahu goreng bawang cabe di rumah. Tumisan dari bawang putih, irisan cabe rawit, dan tahu putih ini dijamin bikin nagih. Apalagi setelah diaduk dengan bumbu lain seperti daun bawang hingga merica.

3. Oseng Tempe Teri Cabai Hijau

Kalau hidangan yang satu ini bisa dibilang paket komplet. Karena ada potongan tempe, ikan teri tawar, cabai hijau, rawit merah, hingga bawang. Setelah dimasak jadi satu, rasa pedas dan gurih dari perpaduan teri dan tempe ini buat perut jadi lapar. 

4. Tahu Gimbal

Kalau mau ngemil gorengan tahu yang enak dan krispi, bisa buat tahu gimbal yang mudah ini. Tahu lembut, dengan paduan bakwan udang renyah ini, bisa disantap sebagai snack hingga menu makan siang atau malam yang menggugah selera. Apalagi ditambah dengan siraman saus kacang yang kental.

5. Bakwan Tempe Pedas

Selain enak disulap jadi orak-arik tempe, atau kering tempe. Tempe enak juga dimasak jadi bakwan dengan rasa pedas yang menyengat. Dibalut dengan tepung, tempe digoreng garing dengan campuran sayuran serta cabe rawit. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait