(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Mulai 1 September, Beli Tiket Kereta Tanjungkarang-Kotabumi Wajib Online
Kereta Rel Diesel (KRD) Seminung dan Wayumpu jurusan Tanjungkarang-Kotabumi.
Kereta Rel Diesel (KRD) Seminung dan Way...

Mulai 1 September, Beli Tiket Kereta Tanjungkarang-Kotabumi Wajib Online

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Mulai keberangkatan 1 September 2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mewajibkan pelayanan reservasi tiket KA Lokal hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access, termasuk Kereta Rel Diesel (KRD) Seminung dan Wayumpu jurusan Tanjungkarang-Kotabumi.

"Penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show (mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan), apabila tempat duduk masih tersedia," tulis keterangan pers yang diterima Lampungpro.com, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut, PT KAI menegaskan, reservasi KA Lokal melalui KAI Acces dapat dilakukan mulai H-7 hingga lima menit sebelum jadwal keberangkatan. Aplikasi KAI Access sendiri bisa diunduh melalui Google Play dan App Store. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki KAI Access tetapi tidak bisa melakukan reservasi tiket KA Lokal, diharapkan untuk segera mengupdate KAI Access versi terbaru.

"Untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang harus mengupdate aplikasi KAI Access-nya menjadi versi terbaru. Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA," lanjut keterangan KAI.

Dengan cara ini, nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun. Para calon penumpang cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding. PT KAI juga mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut dikeluarkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna.

Dengan kemudahan ini, calon penumpang bisa memesan tiket dari mana pun dan kapan pun tanpa perlu mengantre di stasiun. "Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun," terang KAI.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait