(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Cak Imin Optimis PKB Jadi Pemenang Pemilu 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. | Ist
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. | Ist

Cak Imin Optimis PKB Jadi Pemenang Pemilu 2024

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yakin partai yang dipimpinnya akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Keyakinan itu disampaikan saat menyampaikan pidato politik pada penutupan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019) kemarin.

Pernyataan itu ia sampaikan merespons 'Deklarasi Bali' yang dibacakan oleh 34 DPW PKB se-Indonesia sebagai bentuk komitmen kerja membesarkan PKB. "Tadi itu dahsyat sekali (Deklarasi Bali). Mendengar itu kita yakin 2024 kita menjadi pemenang pemilu. Asalkan komitmen yang dibacakan tadi konsisten dan istikomah dijalankan sungguh-sungguh. Itulah komitmen kita, tekad juang aksi PKB," kata Muhaimin.

Ia meminta kepada seluruh peserta mutamar agar bekerja keras menjalankan komitmen kepartaian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. "Sepulang dari sini kita bekerja keras merebut hati rakyat agar PKB besar di daerah saudara masing-masing," ajaknya.

Muhaimin menegaskan, bukan saatnya lagi PKB jago kandang, tapi harus juga jago gelanggang. "Pemilu 2024 kita tidak mau jadi partai tengah. Sekarang sudah lumayan di level atas. Kita sudah menjadi partai berbasis Islam dengan pemilih terbesar di dunia. Tinggal transformasi kita bergerak dalam tiga dimensi," ucap Muhaimin.

Dia menjelaskan, dimensi pertama lahir dari rahim NU dan bergerak untuk NU. Dimensi kedua naik kelas menjadi partai dengan basis pemilih Islam terbesar di Indonesia, bahkan dunia.

"Nanti tahun 2024 kita naik ke dimensi level ketiga yaitu menjadi partai nasionalis-agamis yang terkuat dan terbesar di dunia. Ada yang bilang terlalu PKB terlalu pede. Dengan modal pas-pasan saja bisa seperti ini, apalagi kita bekerja keras. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri untuk menjadi pemenang di Pemilu 2024," tutur Muhaimin. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait