(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Tol Kayuagung-Palembang Ditarget Oktober,  Lampung ke Jakabaring Langsung
Gerbang tol Palembang
Gerbang tol Palembang

Tol Kayuagung-Palembang Ditarget Oktober, Lampung ke Jakabaring Langsung

PALEMBANG (Lampungpro.com): Pemerintah menargetkan Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring sepanjang 33,5 km beroperasi Oktober atau selambat-lambatnya November 2019. Tol tersebut merupakan bagian dari Ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung. "Sekitar Oktober-November adalah dari Kayuagung ke Jakabaring," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Tim dari BPJT pun mengecek kesiapan pengoperasian tol tersebut. Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan penyelesaian tol dari Palembang ke Betung. "Kemarin kan ada dari pemerintah Sumatera Selatan ke sini, gubernur, bupati, walikota menanyai rencana penyelesaian yang Palembang ke Betung," jelas dia.

Tol Kayu Agung-Palembang-Betung memiliki panjang 111,69 km, terbagi dari Seksi 1 Kayuagung-Jakabaring, Seksi 2 Jakabaring-Musilandas, Seksi 3 Musilandas-Betung. Selain itu, pihaknya memperkirakan beberapa ruas tol lainnya akan diselesaikan pembangunannya di akhir tahun ini.

"Ruas jalan tol yang akan kita selesaikan akhir tahun ini, di antaranya yang paling dekat adalah target Kementerian BUMN juga untuk menuntaskan yang Terbanggi Besar-Kayuagung, dan juga Kayugung-Pematang Panggang," tambahnya.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait