(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Terkenal Segar, Iniloh Lima Manfaat Daun Mint yang Belum Kita Ketahui
daun mint punya manfaat lainnya yang mengejutkan
daun mint punya manfaat lainnya yang men...

Terkenal Segar, Iniloh Lima Manfaat Daun Mint yang Belum Kita Ketahui

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Daun mint sering dijadikan bahan baku campuran makanan dan minuman. Bukan cuma cake, minuman segar, atau es krim, daun mint juga sering digunakan sebagai bahan baku pasta gigi, kosmetik hingga minyak angin. Tak cuma itu, mint juga dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan karena khasiatnya yang dapat membunuh kuman dan bakteri.

Selain itu, ternyata tak banyak yang tahu kalau daun mint punya manfaat lainnya yang mengejutkan. Apa saja? Berikut ini 5 manfaat daun mint dilansir laman Stylecraze.

1. Bikin mata sehat
Kaya akan vitamin A dan beta-karoten, daun mint juga sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan mata. Lansia dan orang yang memiliki gangguan penglihatan buruk juga dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi daun mint.

2. Membantu redakan sakit kepala dan mual
Mual dan sakit kepala dapat reda dengan konsumsi daun mint. Daun mint diketahui mengandung antioksidan yang tinggi dan dikenal sebagai obat anti-inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit. Untuk redakan pusing dan sakit kepala gunakan minyak daun mint, pada bagian tubuh yang sakit. Ini sangat efektif meredakan sakit kepala dan mual untuk beberapa saat.

3. Meredakan Nyeri Otot
Minyak daun mint juga bisa redakan nyeri otot. Untuk redakan rasa sakit, daun mint dikenal memiliki sifat antispasmodik yaitu dapat meredakan kejang pada otot dan saraf. Penggunaan ekstrak mint secara teratur akan membuat otot menjadi lebih relaks sehingga akan berpengaruh pada berkurangnya rasa nyeri pada otot.

4. Bikin langsing
Rendah kalori, daun mint juga punya banyak serat. Selain itu daun mint dapat merangsang enzim pencernaan yang membantu menyerap nutrisi dan membakar lemak secara lebih optimal. Lemak akan langsung diubah menjadi energi di dalam tubuh.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait