(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Belum Diajak Jokowi Telusuri Rekam Jejak Calon Menteri, KPK Ingatkan Soal Menteri Korupsi
Gedung KPK. | Ist
Gedung KPK. | Ist

Belum Diajak Jokowi Telusuri Rekam Jejak Calon Menteri, KPK Ingatkan Soal Menteri Korupsi

JAKARTA (Lampungpro.com): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan belum diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menelusuri rekam jejak calon menteri. Walau belum dilibatkan, mereka berharap Jokowi tetap memperhatikan rekam jejak tersebut untuk menyusun kabinet di periode presiden keduanya.

"Saya harapkan kalaupun dari partai itu ditelusuri track record-nya. Nah kami hari ini belum menerima permintaan itu," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Agus menjelaskan, penting untuk memilih menteri yang berintegritas. Dia mengatakan jangan sampai ada lagi menteri yang ditangkap KPK karena korupsi. "Jangan sampai seperti pengalaman yang lalu-lalu. Mereka punya kekuasaan, memegang dana yang cukup besar, tapi kemudian ada masalah integritas," jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan telah selesai menyusun anggota kabinet, untuk periode kedua di pemerintahannya. Ia menyebut pengumuman nama-nama menteri itu bisa dilakukan kapan saja. "Bisa segera diumumkan, karena pasar juga sudah menunggu untuk kepastian," kata presiden terpilih tersebut.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait