(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Lampung Bicara: Yusuf Kohar Dorong Mr. Gele Harun Pahlawan Nasional
Wakil Wali Kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar mengaku kepahlawanan sangat penting karena menanamkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari
Wakil Wali Kota Bandar Lampung Muhammad ...

Lampung Bicara: Yusuf Kohar Dorong Mr. Gele Harun Pahlawan Nasional

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, serta menyebar semangat kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, Lampungpro.com bersama Hotel Horison Lampung menggelar Forum Diskusi dalam program "Lampung Bicara” bertajuk Menanti Pahlawan Nasional dari Lampung.

Diskusi ini bertujuan menemukan sosok baru Pahlawan Daerah Lampung yang dapat didorong untuk diusulkan menjadi Pahlawan Nasional. Hasil Diskusi ini akan direkomendasikan kepada pemerintah untuk menjadi bahan usulan. "Kita ingin ada sosok baru yang menjadi pahlawan nasional dari Lampung," ujar Pemimpin Redaksi Lampungpro.com, Amiruddin Sormin, Rabu (14/8/2019).

Wakil Wali Kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar mengaku kepahlawanan sangat penting karena menanamkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu pada zaman dahulu di buat pelajaran PKN. Pahlawan Nasional itu perlu dibanggakan, bukan hanya sekadar patung, tapi apapun perlu dilakukan untuk sosok pahlawan.

"Kita tentu mendorong Mr. Gele Harun agar segera bisa menyandang status Pahlawan nasional. Semua proses sudah dilakukan, tinggal menunggu tandatangan presiden saja," ucap dia.

Menurut dia, setiap hari semua orang harus memberikan tauladan yang baik, karena setiap nilai kepahlawan dimiliki oleh setiap orang. "Saya sebagai anak pahlawan harus memberikan suri tauladan, dan jangan memberikan contoh yang tidak baik, apalagi korupsi. Ini demi sosok orang tua yang telah bersemayam di makam pahlawan," jelas putra salah satu pahlawan tersebut.

Hadir dan memandu kegiatan Lampung Bicara ini Pemimpin Redaksi Lampungpro.com, Amiruddin Sormin. Wakil Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar, anak Mr. Gele Harun, Mulkarnaen. Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Lampung, PT PLN Lampung, Perum Damri, Forkompimda Lampung, dan aktivis mahasiswa se-Provinsi Lampung.(PRO2)


Komentar

Artikel Terkait