(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Damri Lampung Siap Operasikan Bus Kota di Metro dan Way Kanan
Bus kota Trans Lampung yang akan diserahkan ke Damri. LAMPUNGPRO.COM
Bus kota Trans Lampung yang akan diserah...

Damri Lampung Siap Operasikan Bus Kota di Metro dan Way Kanan

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Perum Damri Lampung siap mengoperasikan bus dalam kota di Kota Metro dan Kabupaten Way Kanan. Damri tinggal menunggu penyerahan 20 bus dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung yang semula dikelola PT Lampung Trans Utama.

Menurut General Manager (GM) Perum Damri Lampung, Suranto, pihaknya mengalokasikan 20 bus itu untuk angkotan dalam kota sebagai upaya menyediakan angkutan umum bagi warga Metro. "Sudah ada permintaan resmi dari Dinas Perhubungan Kota Metro agar Damri beroperasi di sana. Kami siap alokasikan setelah Dishub Lampung," kata Suranto, kepada Lampungpro.com, Selasa (13/8/2019).

Saat ini, pihaknya tengah mengkaji rute yang bakal dilayani Damri di Metro dan Way Kanan. Pendeknya rute perjalanan di Metro, kata Suranto, menjadi pertimbangan. Dia berharap rute yang dipilih nanti dapat mengakomodir kepentingan warga.

Selain Metro, pihaknya juga tengah mempersiapkan angkutan untuk warga Way Kanan, terutama dalam mendukung angkutan ke Bandara Gatot Subroto, Way Tuba. Menurut Suranto, Bandara harus memiliki angkutan pemadu moda sebagai syarat bandara sipil.

Mengenai target operasi, Suranto mengatakan seharusnya bus kota di Metro dan Way Kanan dapat mulai melayani penumpang di pertengahan 2019. Namun pihaknya belum secara resmi menerima pelimpahan bus. "Setelah bus masuk Damri, segera kami operasikan," kata Suranto. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait