(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Dicuri di Pasir Sakti Lampung Timur, Truk ini Ketemu di Sumatera Barat
Tersangka dan barang bukti truk curian saat di Polres Lampung Timur, Sabtu (10/8/2019). LAMPUNGPRO.COM
Tersangka dan barang bukti truk curian s...

Dicuri di Pasir Sakti Lampung Timur, Truk ini Ketemu di Sumatera Barat

SUKADANA (Lampungpro.com): Polres Lampung Timur berhasil mengungkap pencurian truk milik warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti. Truk ini dicuri pada 1 Juni 2019 dan berhasil ditemukan pada Minggu (4/8/2019) di Desa Timbulan Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Selain menyita truk Isuzu BE 8801 PT, polisi juga menahan tiga pelaku yakni DS (23), ES (28), dan RS warga Desa Pelindung Jaya dan Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung. "Tersangka ES adalah mantan sopir korban. Dia mencuri dengan menggunakan obeng untuk merusak mobil korban, selanjutnya bersama rekan tersangka membawa kendaraan curian ke Sumatera Barat untuk dijual" jelas kata Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, di Mapolres Lampung Timur, Sabtu (10/8/2019).

Pencurian terjadi pada 1 Juni 2019, sekitar jam 02.00 WIB. Saat itu, Herman, pemilik truk bagun pagi dan hendak mencuci mobil yang parkir di garasi rumah, tetapi truk tidak. Korban melaporkan kejadian ke Polsek Pasir Sakti dengan kerugian Rp180 juta. "Dengan menjual mobil hasil curian tersangka mendapat keuntungan Rp30 juta. Menurut pengakuan salah satu tersangka, uang hasil curian untuk membayar hutang dari rentenir," kata AKPB Taufan.

Atas laporan itu, Polres Lampung Timur mengembangkannya dan pada Kamis (1/8/2019) gabungan Unit Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Pasir Sakti menangkap tersangka DS dan ES di Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai. Dilanjutkan dengan penangkapan tersangka RS di Desa Pelindung Jaya, Gunung Pelindung.

Pada Minggu (4/8/2019) Tim Tekab 308 Pasir Sakti dipimpin Kapolsek Pasir Sakti AKP Mulyadi Yakub bersama Polsek Tanjung Gadang Polres Sijunjung Sumatera Barat mengamankan kendaraan. Tersangka dijerat Pasal 363 (2) ke 2e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama sembilan tahun penjara. Barang bukti yang disita satu truk Isuzu, STNK, dan saty sepeda motor Supra Fit milik tersangka. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait