(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Bank Lampung dukung Rekor Muri Menabung di Kota Metro

Bank Lampung dukung Rekor Muri Menabung di Kota Metro

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Menyambut Hari Anak Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-82, Pemerintah Kota Metro memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Gerakan Menabung Anak Usia Dini di celengan oleh anak Paud dengan peserta terbanyak Tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Stadion Tejosari, Kamis (8/8/2019) dihadiri oleh Bunda Paud Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Wakil Walikota Metro Djohan, Bunda Paud Kota Metro Heriyati Achmad Pairin, jajaran Forkopimda Kota setepat, undangan lainnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh Bank Lampung Cabang Metro sebagai bentuk partisipasi Bank Lampung dalam mensosialisasikan produk tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) yang merupakan produk tabungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diperuntukan bagi anak-anak mulai dari Paud hingga SMA.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan pemerintah Kota Metro menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya Kegiatan Gerakan Menabung Massal ini, untuk memberikan edukasi dan penanaman karakter menabung kepada anak usia dini.

“Menabung mendidik anak memahami rencana masa depannya, membiasakan anak menghargai pemberian orang lain dan tentu saja untuk mewujudkan masyarakat Kota Metro agar gemar menabung," kata dia.

Bunda Paud Kota Metro Heriyati Achmad Pairin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini baik Pemkot maupun sponsor, panitia pelaksana, pendidik, wali murid dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara Manager MURI Andre Purwandono menuturkan MURI merupakan suatu lembaga pencatatan rekor tertua dan terlama yang hampir 30 tahun. Hari ini sebuah acara menabung dicelengan pesarta PAU terbanyak.

“Sebelumnya MURI yang tercatat 3.121 anak, setelah verifikasi MURI mendapatkan rekor baru di Kota Metro dengan jumlah peserta sebanyak 6.964 anak yang menabung hari ini, tentunya hal ini menjadi indikator pemecahan rekor MURI sebelumnya,” ungkapnya.

Pimpinan Bank Lampung Cabang Metro Mustika Wahyu Ningsih mengatakan, dari 64 PAUD yang hadir ini sudah 11 Paud yang membuka rekening Simpel di Bank Lampung. “Kami akan lakukan pembukaan rekening Simpel secara kolektif diseluruh lembaga Paud di Kota Metro, semoga kedepannya semakin banyak anak-anak usia dini dan pelajar Kota Metro yang membuka tabungan di Bank Lampung," kata dia. (RLS/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait