(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Promosikan Wisata Unggulan, Tanggamus Kini Punya Komunitas GenPI
Pengukuhan pengurus komunitas GenPI Tanggamus, di Kota Agung, Rabu (7/8/2019). LAMPUNGPRO.COM
Pengukuhan pengurus komunitas GenPI Tang...

Promosikan Wisata Unggulan, Tanggamus Kini Punya Komunitas GenPI

KOTA AGUNG (Lampungpro.com): Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tanggamus, dikukuhkan Rabu (7/8/2019) di kawasan wisata Muara Indah, Kecamatan Kota Agung. Genpi Tanggamus dinahkodai Dede Darmawan ini dikukuhkan bersama dengan 20 pengurus. Dede Darmawan akan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memajukan pariwisata Tanggamus.

Menurut Koordinator dan Ketua Genpi Lampung Dito Dwi Novrizal, Tanggamus merupakan kebupaten keempat yang memiliki GenPi di Lampung setelah Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Lampung Barat. “GenPI di Lampung kini ada di empat kabupaten. Sebuah komunitas yang aktif menyebarkan konten positif di dunia nyata dan dunia online,” ujar Dito.

Dia berharap GenPI Tanggamus dapat membangun soliditas di komunitas dan pihak terkait di Tanggamus. Sehingga bisa lebih memajukan pariwisata kabupaten yang tekenal dengan wisata lumba-lumba di Teluk Kiluan ini. “Saat soliditas Genpi Tanggamus terbangun akan menumbuhkan soliditas Genpi Provinsi Lampung. Secara tidak langsung akan membangun soliditas dan silaturrahim keseluruhan GenPi yang hadir di 34 provinsi,” ujar Dito.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwista di Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Arief Nugroho, pada kesempatan itu mengungkapkan apresiasi atas terbentuknya Genpi di Tanggamus. Kehadiran komunitas ini dapat meningkatkan produktivitas dan partisipasi angkatan milenial yang ada di Tanggamus dalam kegiatan kepariwisataan. "Dengan melihat GenPI di Lampung dan Indonesia, otomatis bisa mendorong kawan-kawan di Tanggamus lebih giat mengangkat potensi daerah,” kata Arief.

Dia berpesan agar komunitas bentukan Kementerian Pariwisata RI ini bisa memperkuat promosi wisata di media sosial. Bantu Tanggamus dan Provinsi Lampung untuk mencapai target kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara dan mancanegara.

Di sisi lain, Asisten Bidang Administrasi Kabupaten Tanggamus, Firman Rani berharap pengurus GenPI Tanggamus dapat menjalankan peran promosi pariwisata dengan baik. “Tugas kita semua adalah memajukan pariwisata Kabupaten Tanggamus. Dengan bersinergi, saya optimis pariwisata kita bisa meningkat,” kata Firman Rani. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait