(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Musorprov KONI Lampung Digelar, ini Pesan Gubernur hingga Waketum Pusat

Musorprov KONI Lampung Digelar, ini Pesan Gubernur hingga Waketum Pusat

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menggelar musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) 2019. Kegiatan ini berlangsung di gedung Pusiban komplek Pemerintahan Provinsi Lampung, Rabu (7/8/2019). Dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Waketum II KONI Pusat Nanang Djuanda Priadi, para pengurus KONI Lampung, Ketua Pengprov Cabang Olahraga dan Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Lampung.

"Membangun KONI dengan tata kelola yang baik dibutuhkan pemimpin yang memiliki kerja keras dan peduli olahraga. Mari kita kembalikan kejayaan olahraga Lampung. Kita mampu mengoreksi diri sendiri dan prestasi yang telah kita lakukan selama ini. Kita bahwa olahraga Lampung terus Berjaya," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam pembukaan Musorprov KONI Lampung, Rabu (7/8/2019).

Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung Hannibal mengatakan, dalam kegiatan musprov kali ini dibahas mengenai laporan pertanggungjawaban pengurus KONI periode sebelumnya. Serta membahas rencana kedepan KONI Lampung, seperti Porprov Lampung, Porwil, Pra-PON, dan PON.

"Selain itu kita akan melakukan pemilihan ketua KONI Lampung periode berikutnya. Kita juga patut berbangga karena beberapa cabang olahraga kita sudah lolos PON, seperti bisbol, sofbol, dan lainnya. Tentu kita ingin meloloskan sebanyak-banyaknya atlet pada ajang PON," ujar Hannibal.

Wakil Ketua Umum II bidang organisasi, litbang, dan hukum KONI pusat Nanang Djuanda Priadi mengungkapkan, dalam musprov ini akan dibahas beberapa hal, pertama soal program jangka pendek, dan jangka panjang. Kedua pemilihan ketua baru 2019-2023, serta dua orang formatur yang turut dipilih. Dan satu bulan kedepan wajib dilakukan pelantikan pengurus baru.

"Kami mengingatkan terkait program kerja, khususnya Pra-PON. Karena di Papua hanya bisa menampung 7000an atlet, dan yang bisa mencapai PON hanya atlet delapan besar.  Semoga 52 cabor Lampung bisa masuk PON. Manfaatkan momen porwil dan porprov untuk menatap PON. Atlet Lampung yang ikut Sea Games jug perlu mendapatkan atensi seperti angkat berat, sofbol, dan lainnya," ungkap dia.(PRO2)


Komentar

Artikel Terkait