(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Beri Catatan PLN, Presiden Jokowi Desak Pemadaman Listrik Cepat Selesai

Beri Catatan PLN, Presiden Jokowi Desak Pemadaman Listrik Cepat Selesai

JAKARTA (Lampungpro.com): Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran PT PLN (Persero) segera mengatasi masalah pemadaman listrik massal, khususnya di wilayah yang masih padam saat ini. "Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya, yang memang dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apa pun agar segera bisa hidup kembali," kata Jokowi saat bertemu dengan direksi PT PLN di Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Peristiwa ini, kata Jokowi, pernah terjadi pada 2002. Ia meminta tidak ada lagi listrik padam secara massal di lain waktu. "Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi, sekali lagi saya ulang, jangan sampai keulang kembali. Itu saja permintaan saya," ujar Jokowi.

Jokowi pun sempat mempertanyakan manajemen risiko yang dilakukan PLN saat listrik padam. Seharusnya, kata Jokowi, ada rencana cadangan. "Dan dalam sebuah manajemen besar seperti PLN, menurut saya, ada tata kelola risiko yang dihadapi dengan manajemen besar tentu saja ada contingency plan, ada back up plan. Pertanyaan saya, kenapa itu tidak bekerja dengan cepat dan dengan baik," jelas Jokowi.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait