(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Gandeng GerakMU, Teknokrat Gelar Talkshow Business

Gandeng GerakMU, Teknokrat Gelar Talkshow Business

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Universitas Teknokrat Indonesia bekerjasama dengan Gerakan Wirausaha Muda (GerakMU) menggelar Talkshow Business di Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, Sabtu (20/7/2019). Talkshow Business bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Indonesia, Forum Rektor Indonesia dan Universitas Teknokrat Indonesia.

Acara ini menghadirkan Founder BIG Indonesia Dwi Andayani, Founder & CPO Pintro Syarif Hidayat, CEO Harmony Land Group Fitor Muhammad, Co. Founder & CPO Pintaria Dr. Gerald Arif dan Founder & CEO Ngampooz M. Ainur Rony.

Menurut Dwi Andayani, bahwa GerakMU ini merupakan roadshow pertama kali di Indonesia setelah peluncuran beberapa waktu lalu di Universitas Indonesia. Suatu kebanggaan bagi Univetsitas Teknokrat Indonesia yang dikunjungi GerakMu. Karena kegiatan Talkshow Business ini kata Dwi, akan dilakukan ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, berbicara bagaimana untuk merancang untuk pembentukan entrepreneur muda. Nasrullah mengatakan, bahwa perlu entreprenuer banyak karena baru 3 persen anak muda menjadi intreprenuer. Kondisi ini masih jauh dari negara tetangga seperti Singapura.

Lebih lanjut Nasrullah mengatakan, untuk membangun intreprenuer diperlukan kemampuan seseorang menjalankan usaha sendiri secara kreatif dan inovatif. Nasrullah Yusuf juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia ini lebih merinci tiga bentuk usaha.

Pertama, entreprenuer, yaitu seseorang yang menjalankan usaha sendiri secara kreatif dan inovatif. Kedua, intraprenuer, wira manager. Yaitu seorang manager yang mampu berwira usaha. Ketiga, Inoprenuer/Wirakaryawan, yaitu seorang karyawan yang mempunyai usaha, sehingga dia mempunyai jiwa manager.

Membangun jiwa, memberi pengetahuan dan membangun usaha. Dengan harapan para nara sumber bisa memberi pengetahuan dan membagi pengalaman kepada mahasiswa. Nasrullah Yusuf berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggerakkan entreprenuer muda di Indonesia.

Talkshow Business ini diikuti mahasiswa baru peserta Propti dan mahasiswa dari sejumlah prodi di Universitas Teknokrat Indonesia. Talkshow Business GerakMU ini langsung dimoderatori oleh Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, diikuti para dosen dan mahasiswa. (RLS/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait