(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Sebanyak 410 Calon Haji Kloter 28 Kota Metro Berangkat ke Tanah Suci, Tiga Batal
Suasana saat CJH asal Kota Metro akan berangkat haji, Sabtu (20/7/2019). | Ist
Suasana saat CJH asal Kota Metro akan be...

Sebanyak 410 Calon Haji Kloter 28 Kota Metro Berangkat ke Tanah Suci, Tiga Batal

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Calon jamaah haji (CJH) kloter 28 yang berasal dari Kota Metro bersiap untuk diberangkatkan ke Jeddah Saudi Arabia pada Minggu (21/7/2019) dinihari dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Rencananya CJH kloter 28 ini akan diberangkatkan sebanyak 410 orang yang terdiri dari 405 orang jamaah haji dan 5 orang petugas pembimbing haji.

Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Lampung, Yusuf Zulkarnaen mengatakan saat ini para CJH kloter 28 Kota Metro sedang melakukan pemeriksaan kesehatan dan reservasi di Asrama Haji Lampung.

"Metro kloter 28 rencananya nanti malam berangkat bada Isya dari Bandara Radin Intan Lampung. Untuk saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan dan pembinaan hingga waktu sholat Ashar," kata Yusuf saat ditemui Lampungpro.com di sekretariat PPIH Lampung, Sabtu (20/7/2019).

Yusuf menambahkan usai dilakukan pemeriksaan dan pembinaan, para CJH akan dilakukan eksray dan pemeriksaan barang bawaan sebelum akhirnya diterbangkan menuju Jeddah Saudi Arabia.

"Jadi kita lakukan pemeriksaan kembali barang bawaan agar barang yang memang dilarang dalam aturan penerbangan tidak boleh dibawa. Lalu nanti jam 3 pagi dinihari mereka berangkat dari Jakarta," tambah Yusuf.

Saat ditanya terkait CJH dari Metro yang batal berangkat hari ini, Yusuf menyebut sampai pukul 11 siang total ada tiga CJH yang batal karena sakit dari daerah asalnya. "Tiga orang batal maka jamaah total 407 tapi ini masih nunggu dari KKP. Tapi informasi data masih belum bisa dipublikasikan karena masih menunggu nanti malam. Kalau hasil pemeriksaan sudah masuk tinggal kita lihat nanti apakah dia layak terbang atau bagaimana," jawabnya.

Pantauan Lampungpro.com di Asrama Haji Lampung yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta Bandar Lampung, para calon jamaah haji sedang bersiap-siap untuk diperiksa kesehatan oleh para tim medis yang ada di PPIH Lampung. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait