(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Sebulan Arinal-Nunik Menjabat, Akses Tol Jalan Ryacudu Belum Diperbaiki
Kondisi Jalan Ryacudu Korpri Sukarame yang rusak dan berdebu | Lampungpro.com
Kondisi Jalan Ryacudu Korpri Sukarame ya...

Sebulan Arinal-Nunik Menjabat, Akses Tol Jalan Ryacudu Belum Diperbaiki

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Sebulan pasca dilantiknya Arinal Djunaedi-Chusnunia Halim (Nunik) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung periode 2019-2024, Jalan Ryacudu yang berada di Sukarame Bandar Lampung tak kunjung diperbaiki dimasa pemerintahannya hingga sekarang. Padahal beberapa hari sebelum dilantik, Arinal sempat meninjau jalan yang menghubungkan ke pintu masuk Tol Kotabaru Lampung Selatan dan berjanji akan segera memperbaikinya.

"Saya kira dengan gubernur yang baru ini akan segera menyelesaikan masalah ini. Tapi setelah sebulan dilantik belum ada upaya lainnya yang dilakukan," kata Darno warga Sukarame yang tiap harinya melintasi jalan tersebut kepada Lampungpro.com, Rabu (17/7/2019).

BACA JUGA: Jalan Ryacudu Bandar Lampung Berdebu, 12 Warga Korpri Idap Sakit Pernapasan

Hal senada juga dikatakan oleh Rendi mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang tinggal disekitar Jalan Ryacudu. Ia bahkan membandingkan dengan kepemimpinan gubernur sebelumnya yakni Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri.

"Dulu saya pernah bekerja di daerah Sukabumi Bandar Lampung sebelum kuliah. Dulu jalan sana rusak parah sama seperti Ryacudu ini dan gubernur kala itu janji akan segera tuntas. Sebulan masa kepemimpinan Ridho Ficardo sudah langsung diperbaiki hingga depan SMKN 5 Bandar Lampung. Ini sekarang belum disenggol," kata Rendi.

BACA JUGA: Jalan Ryacudu Sukarame Masih Rusak dan Berdebu, Pemprov Janji Segera Perbaiki

Sementara warga lainnya menanyakan dan mendesak kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut karena telah menimbulkan banyak kerugian. "Jadi gimana ya. Bingung dengan pemerintahan sekarang. Kemarin sebelum menjabat mantau terus kesini dengan membawa media dan bilang akan sesegera mungkin perbaikinya. Apakah itu hanya untuk pencitraan semata. Kami warga sini mempertanyakan pemerintahan sekarang," tegas Dedi warga Korpri. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait