(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Hampir Rampung, Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Beroperasi Agustus
Gerbang Tol Terbanggi Besar. | Ist
Gerbang Tol Terbanggi Besar. | Ist

Hampir Rampung, Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Beroperasi Agustus

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, sepanjang 185 kilometer telah hampir rampung. Hingga saat ini progres pembangunan telah mencapai 93 persen, dan ditargetkan bisa beroperasi pada Agustus 2019.

"Progres pengerjaan ruas tersebut sudah mencapai 93 persen. Targetnya pada bulan Agustus ini sudah bisa diresmikan dan dapat beroperasi penuh serta dilalui pengendara," kata Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satyo, Selasa (16/7/2019).

Yoni menjelaskan, meskipun sudah hampir rampung dalam pengerjaannya, masih ada beberapa sisi ruas yang masih harus di kerjakan dan belum selesai, seperti ruas Simpang Pematang-Kayu Agung. Beberapa titik tersebut masih dalam tahap pengaspalan dan penyelesaian.

"Masih ada yang dalam tahap proses pengaspalan dan penyempurnaan di beberapa ruas jalan. Kita harapkan dengan beroperasinya ruas tersebut bisa memangkas waktu tempuh dari Bakauheni ke Palembang, dari 10-12 jam menjadi 4-5 jam," jelas Yoni.(REKANZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait