(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Melancong ke Liwa Lampung Barat, Wisata  'Kota Hujan' Sejuk Nuansa Pegunungan
Tugu pusat Kota Liwa Lampung Barat yang masih sejuk dan asri | Ist
Tugu pusat Kota Liwa Lampung Barat yang ...

Melancong ke Liwa Lampung Barat, Wisata 'Kota Hujan' Sejuk Nuansa Pegunungan

LIWA (Lampungpro.com): Selain Bogor, julukan 'kota hujan' juga patut disematkan kepada salah satu daerah ini. Di Provinsi Lampung, tepatnya di ibukota Kabupaten Lampung Barat, Liwa. Bisa disejajarkan dengan sebutan kota hujan. Udara dan cuacanya pun hampir mirip dengan Bogor. Wilayah ini memiliki suhu dingin dan pemandangan yang tak kalah indah dengan kota lainnya.

Liwa adalah ibu kota Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Udara di sana begitu sejuk untuk dihirup baik pada malam maupun siang hari. Seperti julukannya, hati-hati ketika berada di sana karena bisa tiba-tiba hujan. Suasana di jantung Liwa sama seperti di daerah lainnya lainnya. Jalanan tertata rapi dengan taman di kanan kirinya.

 

Daerah yang pernah dilanda gempa bumi pada 1994 itu memiliki sejumlah objek wisata yang menarik. Di antaranya Bukit Kabut Bawang Bakung, Air Panas Sekincau, Istana Kesultanan, kawasan wisata Umbok dan Perkebunan Kopi yang membentang luas di sepanjang lintas barat Sumatera.

Selain itu, di Liwa terdapat hamparan pegunungan yang indah dan memiliki satu kawasan yang cocok jadi tempat wisata favorit para wisatawan atau traveler yaitu, Kebun Raya Liwa. Disini pelancong bisa menikmati sensasi dinginnya suhu ditemani aneka tanaman khas. Tak kalah asik kalian bisa berfoto baik selfie maupun wefie bersama teman atau keluarga. Jadi tak salah bukan memilih Liwa sebagai lokasi tujuan wisata? (PRO2)


Komentar

Artikel Terkait