(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Indahnya Panorama di Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Lampung
Pantai Batu Tihang. | Ist
Pantai Batu Tihang. | Ist

Indahnya Panorama di Pantai Batu Tihang Pesisir Barat Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ada satu pantai unik di Lampung. Pantai ini dihiasi sebuah batuan raksasa yang berdiri tegak. Namanya Pantai Batu Tihang.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan bagian dari Provinsi Lampung. Terletak di sebelah barat dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga sepanjang kabupaten ini tepatnya di sebelah barat adalah kawasan pantai.

Satu dari sekian banyaknya pantai di Pesisir Barat yaitu Batu Tihang. Untuk menuju Pantai Batu Tihang jika dari Pusat Kota (Bandar Lampung) bisa ditempuh kendaraan pribadi kurang lebih 2.5 jam melewati Pesawaran - Pringsewu - Tanggamus - Pesisir Barat.

Perjalanan menuju Pantai ini cukup ekstrem melewati Taman Nasional Bukit Barisan yang sepi dan medan jalan sempit, lika liku, naik turun serta sepi.

Tetapi setelah melewati Bukit Barisan, Pantai Watu Tihang sudah menanti. Dari kejauhan sudah terlihat ada batu tinggi. Berarti pertanda akan tiba di Batu Tihang. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait