Plt Bupati Lampung Selatan Pantau Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019, Rabu (26/6/2019).
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Sel...

Plt Bupati Lampung Selatan Pantau Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

KALIANDA (Lampungpro.com): Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019, Rabu (26/6/2019). Didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH dan Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie, pemantauan dilakukan mulai dari Kecamatan Katibung, Kecamatan Merbau Mataram hingga Kecamatan Tanjung Bintang.

Nanang menilai, pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Lampung Selatan cukup kondusif. Hal itu terlihat, dari kesadaran masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada gelaran Pilkades Serentak tahun ini cukup tinggi. Dalam kunjungannya, Nanang juga sempat memberikan pengarahan dan nasehat-nasehat kepada para calon Kepala Desa yang berada di tempat. Mereka diminta untuk siap menerima apapun hasil dari penghitungan suara nantinya.

"Kami minta para calon Kepala Desa siap menang dan kalah. Legowo menerima apapun hasil penghitungan suara nanti, karena pemenangnya adalah pilihan rakyat dan tetap akan mengurus rakyatnya,” ujar mantan Kepala Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang ini.

Pada kesempatan itu, kepada masing-masing calon Kepala Desa, dirinya juga berpesan agar saling menjaga kondusifitas massa pendukungnya. Tentunya agar tidak bertindak di luar batas apalagi tindak pidana.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan, Syarhan juga mengingatkan masing-masing calon Kepala Desa dan pendukungnya untuk tetap menjaga situasi yang kondusif. "Saya minta para pendukung dan Calon Kepala Desa dapat menjaga suasana yang kondusif. Kita tidak ingin para calon Kepala Desa maupun pendukungnya nanti berurusan dengan hukum,” tegas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Senada dengan Kapolres. Dandim 0421 Lampung Selatan, Octavianus juga mengingatkan setiap kontestan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di desanya masing-masing. "Saya ingatkan tetap jaga suasana yang aman, nyaman dan damai dilingkungan masing-masing. Jangan sampai bermasalah dengan hukum,” imbuhnya.

Adapun, pantauan tim ini, Plt Bupati Lampung Selatan bersama Kapolres Lampung dan Dandim 0421 Lampung Selatan masih terus melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades Serentak di beberapa kecamatan lainnya hingga malam ini.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait