Melaju ke Final Kejurnas Pangkal Pinang, Atlet Wushu Lampung Kunci Tiket PON
Saepul Anwar sukses melaju ke final yang turun di kategori Sanda kelas 65 kg senior putra dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu di GOR Sihabudin Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 20-28 Juni 2019 | Ist/Lampungpro.com
Saepul Anwar sukses melaju ke final yang...

Melaju ke Final Kejurnas Pangkal Pinang, Atlet Wushu Lampung Kunci Tiket PON

PANGKAL PINANG (Lampungpro.com): Satu tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 dipastikan diraih satu atlet wushu Lampung, kepastian ini setelah satu atlet wushu Lampung Saepul Anwar sukses melaju ke final yang turun di kategori Sanda kelas 65 kg senior putra dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu di GOR Sihabudin Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 20-28 Juni 2019.

"Sesuai aturan yang ada untuk kelas senior. Medali emas, perak, dan perunggu, secara otomatis mendapat tiket ke PON. Saepul akan kembali bertanding memperebutkan medali perak. Saya mohon doa nya, agar Saepul bisa tampil maksimal dan meraih medali emas, bahkan perak," kata Pelatih tim Sanda Lampung, Chairil Anas, Rabu (26/6/2019).

Charles sapaan akrabnya mengaku puas atas keberhasilnya anak asuhnya tersebut. Ia puas atas perolehan dan kerja keras atlet wushu Lampung yang berlaga di Kejurnas Bangka Belitung. Sebab, dari persiapan yang digelar wushu Lampung kurang maksimal. Artinya, meraih medali perunggu sudah sangat bagus.

"Dikelas junior, kami telah mengantongi 3 medali perunggu dan kembali akan berganding memperbutkan medali perak di pertandingan berikutnya. Ketiga atlet tersebut yaitu, Andre Candra Irawan turun di kelas 56 kg, yang menang atas atlet asal DKI Jakarta. Dan besok akan kembali bertanding melawan atlet asal Sumatera Utara memperebukan medali perak," ujar dia.

Kemudian Revie Salsabilla turun di kelas 48 kg, berhasil mengalahkan atlet asal Kalimantan Timur. Dan besok akan kembali bertanding melawan atlet asal Jawa Tengah memperebutkan medali perak. Selanjutnya, Ade Khusnul Khotimah turun di kelas 39 kg prajunior, dan besok kembali akan bertanding melawan atlet asal Jawa Tengah. "Saya yakin, mereka besok akan kembali tampil maksimal. Karena, komitmen kami adalah Lampung bisa," jelas Charles.(PRO2)


Komentar

Artikel Terkait