Baru Berlayar, Avanza Nyemplung ke Laut dari Kapal Ferry Bakauheni-Merak
Tempat jatuh Avanza B-1087-CKB di KMP Nusa Putra di Selat Sunda, dekat Pulau Prajurit, Lampung Selatan, Selasa (19/6/2019). LAMPUNGPRO.COM
Tempat jatuh Avanza B-1087-CKB di KMP Nu...

Baru Berlayar, Avanza Nyemplung ke Laut dari Kapal Ferry Bakauheni-Merak

BAKAUHENI (Lampungpro.com): Sebuah mobil Avanza B-1087-CKB jatuh ke laut dari KMP Nusa Putra di perairan Selat Sunda, dekat Pulau Prajurit, Lampung Selatan. Lokasi jatuh diduga pada koordinaat L 05 54' 373" S/B 105 49' 975" E.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. KMP Nusa Putera berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pukul 15.20 WIB. 

Pada pukul 15.40 WIB, anak buak kapal (ABK) KMP Nusa Putera menerima laporan ada satu unit kendaraan terjatuh ke laut. ABK KMP Nusa Putera kemudian memeriksanya. Ternyata betul, kendaraan dimaksud tidak berada di tempatnya atau terjatuh ke laut dalam keadaan kosong dan tidak ada penumpang. Kemudian ABK KMP Nusa Putera memutar balik menuju lokasi diduga jatuhnya kendaraan. 

Avanza tersebut milik Syamsul, warga Cikokol, Kota Tanggerang. Informasi yang dihimpun Lampungpro.com menyebutkan jatuhnya mobil ke laut karena pengendara lupa mengaktifkan rem tangan. Akibatnya, mobil berjalan mundur dan menabrak pagar kapal, sehingga pagar terbuka. Namun penyebab pasti jatuhnya mobil ke laut masih dalam penyidikan. 

"Kapal berangkat sekitar pukul 15.30 WIB. Setengah jam berlayar, tiba-tiba sebuah mobil jatuh ke laut. Ada suara benturan pas mau jatuh pagarnya keterobos," kata Ipan, penumpang kapal di Pelabuhan Merak, Selasa (18/6/2019).

Mobil tersebut jatuh menerobos pagar besi di sisi kanan kapal. Akibatnya, mobil tersebut meninggalkan goresan kecil di pagar kapal dan pecahan kaca. "Pintu yang di samping kebuka, yang nyemplung satu doang," kata Ipan.

Kapal tetap berlayar menuju Merak hingga akhirnya berhasil sandar. Pemilik mobil dan beberapa penumpang lalu dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Merak untuk dimintai keterangan. (**/PRO2).


Komentar

Artikel Terkait