Protokol Wakil Bupati Dipecat Nyabu, Pegawai Pemkab Tanggamus Tes Urine
Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Safii, saat memberi keterangan pers, di Kota Agung, Jumat (14/6/2019). LAMPUNGPRO.COM
Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Safii, s...

Protokol Wakil Bupati Dipecat Nyabu, Pegawai Pemkab Tanggamus Tes Urine

TANGGAMUS (Lampungpro.com): Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberhentikan HE, oknum honorer Protokol Wakil Bupati Tanggamus karena terbukti mengonsumsi sabu. Wakil Bupati (Wabup) Hi. A.M. Safii mengaku prihatin atas kejadian tersebut, namun pihaknya tidak akan menolererir penyalahgunaan narkoba terlebih HE bekerja di lingkungan pemerintah.

"Kami sangat prihatin terhadap kejadian ini apalagi dia ini bekerja di lingkungan pemerintah. Seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat," kata Wabup saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD Tanggamus, Jumat (14/6/2019) siang.

Menurut Wabup, Pemkab Tanggamus juga tidak akan melakukan pembelaan hukum kepada HE bahkan pihaknya memberhentikan HE dari status pegawai honorer. "Masalah pembelaan dari Pemkab tidak ada, karena kami tidak memberikan toleran terhadap penyalahguna narkoba dan HE sudah kita berhentikan," tegas Wabup.

BACA JUGA: Protokol Wakil Bupati Tanggamus Diciduk Gunakan Narkoba

Ditambahkan Wabub, Pemkab akan bekerja sama dengan BNN untuk melakukan test urine kepada seluruh pegawai dan honorer. "Kami akan bekerjasama dengan BNN, supaya seluruh pegawai dan honorer Pemerintah Kabupaten Tanggamus dites urine," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang protokel Pemkab Tanggamus ditangkap Polres Tanggamus karena menyalahgunakan Narkoba jenis sabu, Sabtu (8/6/2019) sore. Berdasarkan Konferensi Pers Polres Tanggamus yang digelar Jumat (14/6/2019) HE ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Tanggamus bersama 4 orang lainnya di wilayah Kecamatan Gunung Alip dan Kecamatan Gisting. (PRO1)

 


Komentar

Artikel Terkait