Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Gubernur dan Wakil yang Baru
Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (13/6/2019). | Ist
Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan ...

Ribuan Masyarakat Antusias Sambut Gubernur dan Wakil yang Baru

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan ribuan masyarakat antusias menyambut kedatangan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (13/6/2019). 

Arinal - Chusnunia disambut acara adat, iringan drum band, pencak silat dan berbagai acara yang menunjukkan kegembiraan masyarakat akan hadirnya pemimpin yang diharapkan membawa kejayaan masyarakat Lampung.

Setibanya di halaman luar Mahan Agung, Gubernur Lampung Arinal dan Wagub dengan mengenakan pakaian Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB), langsung disambut tokoh adat Lampung dan masyarakat dengan prosesi adat Lampung oleh Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL). Prosesi tersebut dengan melakukan penyerahan secara adat dari Marga Buku Jadi kepada Marga Balak Teluk Betung yang diiringi dengan pepancur/bebalas pantun.

Setelah diterima oleh Marga Balak Teluk Betung, Gubernur Arinal dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim diiringi oleh prosesi adat memasuki Mahan Agung dengan diiringi silat dan tabuhan talo balak. Kemudian, dilanjutkan prosesi buka pintu untuk memasuki Mahan Agung dan injak nampan.

Setelah itu, Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia dikenakan peci khas Lampung dan selendang tapis sebagai wujud kasih sayang. Usai prosesi adat tersebut, Gubernur dan Wagub disambut dengan lagu selamat datang pahlawan muda yang dibawakan marching band gita praja saburai, serta telah ditunggu dan dinantikan oleh Jajaran Pemprov Lampung, tokoh adat, dan masyarakat Lampung.

Dalam penyambutan tersebut, sangat tampak terlihat wajah antusias dan rasa senang Jajaran Pemprov Lampung, tokoh adat, dan masyarakat. Salah satunya, Rektor Itera Lampung, Prof. Ir. Ofyar Z, Tamin, yang menyampaikan ucapan selamat selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim.

Dia berharap dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal, pembangunan dan kemajuan Provinsi Lampung dapat semakin berjaya. "Semoga dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal dan Wagub Bachtiar, Provinsi lampung dapat semakin berjaya, terutama dibidang pendidikan," ujar Ofyar Z.

Hendra Warga Teluk, berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik dapat menjadikan Provinsi Lampung semakin maju lagi. "Semoga Gubernur Arinal dan Wagub Nunik dapat membawa Provinsi Lampung lebih maju," harapnya. (RLS/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait