(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Kasus Suap Mesuji, Kardinal dan Sibron Aziz Vonis Dua Tahun Penjara

Kasus Suap Mesuji, Kardinal dan Sibron Aziz Vonis Dua Tahun Penjara

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang Bandar Lampung memvonis dua tahun tiga bulan penjara kepada dua terdakwa kasus suap fee proyek Dinas PUPR Mesuji Kardinal dan Sibron Aziz.

Majelis hakim yang dipimpin oleh Novian Saputra menyatakan kedua terdakwa Kardinal dan Sibron telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama yang melanggar Pasal 5 ayat 1 UU No 31 tahun 1999 tentang TindakPidana Korupsi.

"Berdasarkan fakta-fakta yang ada di persidangan, maka terdakwa Sibron Aziz dinyatakan bersalah dan bervonis 2 tahun 3 bulan penjara. Serta denda sebesar Rp200 juta dengan subsider 3 bulan kurungan," kata Novian dalam persidangan, Kamis (13/6/2019).

Sementara untuk terdakwa Kardinal juga divonis 2 tahun 3 bulan penjara namun dengan denda sebesar Rp100 juta dengan subsider kurungan satu bulan apabila tidak membayarnya.

"Hal-hal yang dinilai memberatkan kedua terdakwa yakni perbuatannya yang tidak mendukung pemerintah dalam memerangi tindak pidana korupsi. Sedangkan yang meringankan terdakwa adalah tidak pernah dihukum dan telah menyesali perbuatannya," ujar hakim.

Majelis hakimpun berpendapat kedua terdakwa telah terbukti memberikan hadiah sebesar Rp1,58 miliar kepada bupati Mesuji Khamami yang diberikan secara bertahap ditahun 2018 lalu. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait