Rumah Sakit Bumi Waras Diduga 'Pilih Kasih' Layani Pasien BPJS
Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan | Ist/Lampungpro.com
Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) ya...

Rumah Sakit Bumi Waras Diduga 'Pilih Kasih' Layani Pasien BPJS

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Seorang pasien yang diketahui merupakan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diketahui bernama Sunny Gatan (32) warga Jalan Palapa 9 kesal dengan pelayanan yang ada di Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Bandar Lampung.

Ia kesal lantaran pegawai yang ada di RSBW tidak memberikan pelayanan prima saat dirinya hendak menebus obat resep dari dokter di apotek RSBW. Sunny merasa diabaikan oleh apoteker RSBW karena memakai fasilitas BPJS Kesehatan.

"Saya harus nunggu dua jam saat hendak menebus obat karena petugas tidak menghiraukan saya padahal petugasnya banyak. Petugas di RSBW lebih mengutamakan pelayanan di aplikasi Hallodok. Obatnya juga padahal ada yang tidak ditanggung oleh BPJS," kata Sunny, Rabu (12/6/2019).

Mendengar informasi itu, Lampungpro.com mencoba untuk menemui pimpinan dan kepala humas RSBW untuk mengkonfirmasi mengenai pelayanan tersebut. Namun pimpinan RSBW sedang tidak ada diruangannya.

Begitupula dengan kepala humas dan Kasubbag Umum yang katanya sedang tidak berada ditempat. "Lagi pada gak ada diruangan mas. Percuma mau masuk kesitu juga. Harus janjian dulu paling baru bisa ketemu," ujar salah satu staff yang enggan disebutkan namanya di RSBW.

Saat Lampungpro.com juga mencoba konfirmasi lewat pihak humas BPJS Kesehatan. Pihak BPJS masih menyelidiki dan juga meminta konfirmasi dari pihak RSBW. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait