Sepekan Usai Lebaran, Harga Daging Sapi di Bandar Lampung Berangsur Normal
harga komoditi daging sapi dan lainnya di beberapa pasar di Kota Bandar Lampung mulai normal seperti hari biasanya | Febri/Lampungpro.com
harga komoditi daging sapi dan lainnya d...

Sepekan Usai Lebaran, Harga Daging Sapi di Bandar Lampung Berangsur Normal

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Sepekan usai Hari Raya Idulfitri atau Lebaran tahun 2019, harga komoditi daging sapi dan lainnya di beberapa pasar di Kota Bandar Lampung mulai normal seperti hari biasanya. Harga yang semula melambung tinggi mencapai Rp160 ribu perkilogramnya, kini sudah kembali seperti semula.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada penurunan daging sapi dari yang semula menjelang hari raya mencapai Rp160 ribu sekarang sudah turun berkisar Rp120 ribu hingga Rp130 ribuan perkilogramnya," kata Edi (32) pedagang daging sapi kepada Lampungpro.com di Pasar Wayhalim Bandar Lampung, Rabu (12/6/2019) pagi.

Hal senada juga disampaikan Dendi (36) pedagang di Pasar Tugu Bandar Lampung. Ia mengaku saat ini menjual daging sapi berkisar Rp130 ribu hingga Rp140 ribu perkilogramnya. "Kita sudah berani jual harga segitu karena pasokan alhamdulillah sudah tercukupi. Harga dari pemasok juga sudah mulai ada penurunan meskipun belum signifikan penurunannya," ujar Dendi.

Selain daging sapi, komoditi lainnya dari sapi potong juga mengalami penurunan yang cukup signifikan usai lebaran ini. Untuk tulang-tulang, para pedagang menjualnya hingga Rp55 ribu sedangkan jeroan (usus, hati, dsb) dijual dengan harga mencapai Rp40 ribu untuk perkilogramnya. Para pedagang berharap harga tersebut akan terus normal tidak ada kenaikan tajam agar para konsumen puas dengan harga yang ada dan para pedagang juga tidak mengalami kerugian. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait